KABAR BIREUEN – Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Bireuen (FORKOPMABIR) DKI Jakarta mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Bireuen kembali meraih penghargaan sertifikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh.

Opini WTP itu diraih atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD) 2019 yang diterima langsung Oleh Bupati Bireuen, Dr.Muzakkar A. Gani,SH.,MSi, disaksikan Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos, di Aula BPK RI Perwakilan Aceh, Senin (29/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Ketua Presidium FORKOPMABIR Agussalim kepada media, Selasa (30/06/2020) mengingat raihan WTP untuk Kabupaten Bireuen yang keenam kalinya tersebut merupakan sebuah prestasi atas kinerja baik instansi Pemerintah Kabupaten Bireuen yang mampu mempertahankan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan dan Kecukupan pengungkapan, Efektivitas Pengendalian Intern, serta kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kita patut mengapresiasi raihan WTP dari kinerja Pemkab Bireuen yang mampu mempertahankan sinergitas antara eksekutif dan legislatif terutama kesolidan kerja keras tim dilingkup SKPK Setempat,” ujar pria yang akrab disapa Agsal tersebut.

Agsal juga mengatakan, prestasi tersebut mesti terus dipertahankan untuk kedepannya demi mewujudkan cita-cita Bireuen yang baik dan semakin berkembang. Ini sesuai harapan semua pihak semenjak daerah dengan julukan kota juang itu didirikan oleh segenap peran tokoh-tokoh pendiri dan juga atas segenap dukungan peran serta masyarakat Bireuen seperti semboyan dalam moto daerah, gemilang datang padamu, bila tekad kukuh berpadu.

“Raihan WTP keenam kali secara berturut-turut merupakan pertanda baik, mengingat diumur kabupaten Bireuen yang baru menginjak dua dekade semenjak berdiri setelah dimekarkan dari Aceh Utara sudah mulai nampak adanya tanda-tanda kemajuan yang signifikan,” ungkap Agsal.

Tak hanya itu, pihaknya selaku generasi muda penerus Bireuen dimasa mendatang juga optimis dan masih menunggu gebrakan capaian kinerja-kinerja baik dari pemerintah serta prestasi lainnya dalam mewujudkan Kabupaten Bireuen yang adil, makmur, aman, damai berlandaskan syari’at islam seperti visi daerah yang berjulukan kota Juang itu sendiri.

“Kita berharap apa yang selama ini masih belum terwujud, dengan adanya sinergitas dan kinerja baik dari institusi pemerintahan Kabupaten Bireuen. Kedepan semua PR-PR dan tanggung jawab pemerintah akan terlaksana dan dapat segera dituntaskan,” pungkasnya.(REL)

BAGIKAN