KABAR BIREUEN-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, puluhan anak yatim Gampong Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, menerima santunan berupa uang yang terkumpul dari warga gampong setempat dan para donatur.

Santunan itu diserahkan keuchik gampong setempat, Fachrial, Imum Meunasah Tgk Hasbi Ahmad, Ketua BKM Al-Mujahidin Kemukiman Geudong Tgk Idris Abdullah, Tgk Ahmad Kasra,

Kemudian, Tgk Mukariddin, H Zainuddin Daud, H Abdul Salam, Suardi M. Yusuf, SH, Samsul Bahri, Kadus Pusu Lawah Azmi dan Kadus Kuta Trieng Mansyur.

Prosesi penyerahan dilakukan, di Masjid Kemukiman Grudong, Al-Mujahidin, gampong setempat, Senin (18/5/2020) ba’da shalat tarawih.

Ketua panitia pelaksana Tgk Hasbi Ahmad kepada Kabar Bireuen menjelaskan, santunan ini berasal dari sumbangan warga Gampong Geudong-Geudong dan donatur untuk dibagikan kepada 58 orang anak yatim.

Ke 58 anak yatim tersebut berasal dari tiga dusun yang ada dalam wilayah Gampong Geudong-Geudong, yaitu Dusun Pusu Lawah berjumlah 18 orang anak yatim, Geudong Sogoe 19 orang anak yatim dan Dusun Kuta Trieng 21 orang anak yatim.

“Anak yatim tersebut dibawah usia 15 tahun, tahun sebelumnya per orang mendapat santunan sebesar Rp 430 ribu per-orang, Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan, untuk tahun ini santunan diberikan sebesar Rp 460 ribu, per-orang,” ujar Tgk Hasbi.

Sementara itu, Keuchik Gampong setempat Fachrial menjelaskan, acara santunan anak yatim ini sudah menjadi acara rutinan tahunan.

Keuchik Gampong Geudong-Geudong ini mengucapkan, terimakasih kepada warga gampong dan donatur yang telah membagikan rezekinya untuk kepedulian terhadap anak yatim.

“Semoga, anak-anak yatim yang kita santuni menjadi anak yang soleh dan soleha, selalu di beri kesehatan, supaya kelak nanti bisa menjadi warga, masyarakat yang berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Fachrial. (Herman Suesilo).

BAGIKAN