KABAR BIREUEN-Forum Komunitas Asokaya bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, menggelar aksi sosial donor darah.

Kegiatan dengan tema Mari Kita Saling Berbagi “Karena setetes darah yang kita donorkan merupakan sumber kehidupan bagi orang lain”, berlangsung di Alun-Alun Kota Juang, Senin (20/7/2020).

Panitia pelaksana kegiatan A. Yani kepada Kabar Bireuen mengatakan,
Kegiatan donor darah hari ini dilaksanakan, merupakan kegiatan program rutin Forum Asokaya yang dilaksanakan setiap triwulan.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan stok darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Dalam pelaksanaannya, aksi donor darah ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan, peserta pendonor terdiri dari pengurus dan anggota Asokaya, unsur dari TNI/Polri, ANS, Ormas, Komunitas dan masyarakat umum.

“Meski di tengah pandemi covid-19 pendonor yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, patut diapresiasi,” katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, berhasil terkumpul darah sebanyak 75 kantong, darah yang terkumpul ini disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Sekecil apapun kegiatan ini, kiranya dapat turut membantu terhadap sesama khususnya bagi warga yang membutuhkan,” kata A Yani. (Herman Suesilo).

BAGIKAN