Simulasi penanganan jenazah korban covid-19 yang digelar di halaman Mapolres Bireuen

KABAR BIREUEN–Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan,SIK menggelar simulasi penanganan jenazah korban covid-19 (virus corona) di halaman Mapolres Bireuen Jum’at pagi (17/4/2020).

Kapolres dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen usai acara simulasi penanganan jenazah korban covid-19 menjelaskan acara simulasi ini sebagai persiapan tim penanganan jenazah korban covid-19 di Bireuen jika sewaktu-waktu ada warga yang terpapar covid-19 meninggal dunia tim sudah siap untuk menangani jenazah hingga pemakaman.

Dikatakan, simulasi yang digelar di halaman Mapolres Bireuen melibatkan tujuh unsur terdiri dari Tenaga Medis RSUD dr Fauziah sebagai tenaga medis Rumah Sakit rujukan penanganan covid-19, Polres Bireuen, Kodim-0111/Bireuen, BPBD Bireuen, RAPI Bireuen, Satpol PP Bireuen dan tenaga relawan covid-19 Bireuen.

Kapolres Bireuen foto bersama petugas penangannya jenazah covid-19

Liputan Kabar Bireuen, para petugas dari unsur tersebut dengan menggunakan baju APD lengkap dengan sigap melakukan penanganan pengurusan jenazah, memasukkan dalam keranda dinaikkan dalam Ambulance RSUD dr Fauziah yang sudah dipersiapkan di lokasi simulasi kemudian diantarkan ke lokasi pemakamannya.

Menurut Kapolres di Bireuen masih aman dari covid-19 belum ada korban yang meninggal dunia.

“Kita semua harus berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari wabah corona,” sebutnya.

Acara simulasi tersebut turut dihadiri para Perwira Polres, Perwira Kodim-0111/Bireuen, unsur BPBD, Satpol PP,para tenaga edis RSUD dr Fauiah serta unsur terkait lainnya. (H.AR Djuli).

BAGIKAN