KABAR BIREUEN – Dalam rangka mengampanyekan 100 persen hidup sadar, sehat, produktif dan bahagia, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melaksanakan kegiatan gowes (olahraga sepeda) bersama komunitas sepeda di Kabupaten Bireuen, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Gowes Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, M.Si bersama sejumlah komunitas sepeda rute Bireuen – Bener Meriah, dilepas oleh Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si di depan Meuligoe Bireuen.

Bupati Muzakkar bersama sejumlah pejabat setempat ikut serta mendayung sepeda bersama rombongan yang dipimpin Kepala BNNP Aceh. Tak ketinggalan juga ikut dalam rombongan, Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, SSTP., M.Si bersama staf dan sejumlah Kepala BNNK lainnya.

Gowes tersebut menempuh jarah sekitar 15 km. Start di depan pintu gerbang Meuligoe Bireuen pukul 07.00 WIB dan finish di halaman Kantor Camat Juli sekira pukul 08.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal polisi bintang satu ini  turut menyerahkan jam penentu waktu salat di Kantor Camat Juli yang diterima oleh camat setempat, Doli Mardian, SE., MSM.

Setelah beristirahat di sana sekitar 30 menit, Kepala BNNP Aceh bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Takengon, Aceh Tengah.

Sebelumnya, Jumat malam (13/11/2020) orang nomor satu di jajaran BNNP Aceh tersebut berkunjung ke Bireuen dan temu ramah dengan unsur Forkopimda dan komunitas sepeda di meuligoe setempat. Dia menjadi narasumber Talkshow Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar BNNK Bireuen, dengan mengusung tema “hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia”.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto MSi didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Aceh, Kombes Pol Teuku Saladin, SH yang juga mantan Kapolres Bireuen.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Aceh mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bireuen atas jamuan dan dukungannya menyukseskan Program P4GN.

Kepada komunitas sepeda, Heru Pranoto mengajak agar terus menggelorakan kampanye hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia dengan bersepeda keliling ke desa-desa.

Sekedar diketahui, Bireuen merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Aceh yang mendapatkan penghargaan P4GN dari BNN RI pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 beberapa waktu lalu. (Suryadi)