Relawan KPB serahkan bantuan sembako kepada anak yatim

KABAR BIREUEN– Komunitas  Kami Peduli Bireuen (KPB) menyerahkan bantuan paket sembako kepada anak yatim, lansia serta dhuafa di sejumlah desa dalam Kabupaten Bireuen.

Bantuan sembako lebih kurang 73 paket tersebut diserahkan dan diantar langsung oleh relawan KPB ke rumah penerima bantuan, Minggu dan  Senin  19-20 April 2020.

Koordinator KPB, Deni Putra SE MM kepada Kabar Bireuen menyebutkan, kegiatan bagi-bagi sembako kepada anak yatim, lansia dan dhuafa tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan komunitas tersebut seperti tahun lalu.

Selain itu, bantuan sembako ini juga merupakan bagian dari rasa kepedulian pihaknya ditengah mewabahnya Covid-119 yang berdampak pada pendapatan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Relawan KPB menyerahkan bantuan sembako kepada lansia

“Kami berharap bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur, gula, sirup serta teh ini bermanfaat bagi mereka menjelang bulan puasa dan bisa mengurangi beban hidup akibat dampak covid-19,” sebut Deni.

Selain diantara langsung ke rumah warga penerima, ada juga beberapa warga terdampak covid-19 yang mendatangi langsung Sekretariat KPB di Komplek Puspa Cot Gapu untuk meminta bantuan sembako. Ada yang datang dari Jeunieb serta Peusangan.

Salah satunya Amran (40), asal Paya Lipah, Peusangan yang selama wabah corona ini penghasilannya sebagai tukang ojek (RBT) menurun, sangat senang dan berterima kasih atas bantuan paket sembako dari KPB. (Ihkwati).

 

BAGIKAN