KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, mengapresiasi kepada seluruh Alumni SMPN 1 Bireuen, atas peran sertanya membangun mushala baru di sekolah itu, yang diberi nama Miftahul Jannah (kunci surga).

Sumber anggaran pembangunan Mushala Miftahul Jannah ini, selain berasal dari para alumni SMPN 1 Bireuen juga dari para dermawan non-alumni.

Mushala tersebut nantinya akan dibangunan satu tingkat secara permanen, diperkirakan dapat menampung tiga ratusan jamaah.

Kadis P dan K Bireuen, M. Nasir, di ruang kerjanya, Jumat (25/6/2021) kepada Kabar Bireuen mengatakan, selaku Kepala Dinas sangat mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi Alumni SMPN 1 Bireuen atas usaha memprakarsai pembangunan mushala yang akan dibangun di lingkungan sekolah.

“Mushala merupakan yang Baitullah (Rumah Allah) atau tempat ibadah kepada Allah,Mushalla adalah tempat yang berkaitan dengan kegiatan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata M. Nasir.

Mushalla Miftahul Jannah yang dibangun ini, nantinya diharapkan dapat digunakan untuk mendudukung kegiatan keagamaan di sekolah, seperti shalat berjamaah, Shalat Dhuha, dan tempat melatih siswa mempelajari, menghafal Alquran dan kegiatan religi lainnya.

M. Nasir mengajak para alumni di sekolah lain untuk mengikuti jejak dari alumni SMPN 1 Bireuen, dengan demikian kita bisa menyiapkan generasi yang beriman , bertaqwa, berakhlak mulia dan memiliki pengetahuan dan ketrampilan yg nantinya dapat berguna dalam menjalani kehidupannya.

Kadis P dan K Bireuen ini, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen, para alumni semua angkatan, para dermawan non-alumni, warga SMPN 1 Bireuen atas peran sertanya dalam kegiatan ini dan khususnya kepada para Alumni 1991, yang telah dipercayai menjadi motor pengerak untuk membangun mushala ini. (Herman Suesilo).