Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen Drs M Nasir, M Pd dengan resmi membuka Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP se-Kabupaten Bireuen 2018 di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Bireuen Rabu (20/6/2018) pagi.

KABAR BIREUEN Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen Drs M Nasir, M Pd dengan resmi membuka Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP se-Kabupaten Bireuen 2018 di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Bireuen Rabu (20/6/2018) pagi.

Mengawali sambutannya Kadis Dikpora Drs Muhammad Nasir menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh para Kasek, guru SMP, dewan juri, pelatih dan para atlet.

Meskipun masih dalam suasana libur lebaran Idul Fitri secara serius mengikuti perlombaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional 2018 jenjang SMP tingkat Kabupaten Bireuen.

Dikatakan, disamping pendidikan akademik prestasi bidang olah raga di setiap sekolah sangat penting ditumbuh kembangkan dari kalangan siswa-siswi, karena olah raga siswa.

Tidak hanya diperlombakan di tingkat Kabupaten akan tetapi bagi siswa yang berprestasi akan mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi dan tingkat nasional nanti.

Muhammad Nasir juga menyampaikan apresiasi kepada para Kasek, pelatih SMP yang telah dapat membina dan melatih siswa-siswinya sebagai utusan untuk mengikuti perlombaan beberapa cabang olah raga dalam O2SN 2018 tingkat Kabupaten Bireuen.

Kalau sekarang para atlet mngikuti O2SN mewakili sekolahnya, tetapi setelah berhasil maraih juara tingkat Kabupaten para juara bukan lagi mewakili sekolahnya akan tetapi sebagai utusan Kabuaten Bireuen untuk mengikuti O2SN tingkat Provinsi Aceh.

“Para dewan juri diingatkan, agar melakukan penilaian yang sportif agar para atlet yang akan mewakili Kabupaten BIreuen ke tingkat Provinsi nanti benar-benar atlet yang berprestasi di cabang olah raga masing-masing,” harap M Nasir.

Kabid Pembinaan SMP Drs T Syukri, M Pd dalam laporannya menyampaikan, O2SN jenjang SMP 2018, dari 86 SMPN,SMPS Kabupaten Bireuen, hanya diikuti 40 SMP dengan jumlah peserta 149 orang.

Dikatakan, dari 149 peserta terdiri dari atlet lima cabang cabang olah raga, masing-masing cabang Atletik 64 orang, Bulu Tangkis 60 orang, Pencak silat 12 orang, Karate 9 orang, dan renang 4 orang.

Untuk cabor Pencak Silat dan Karate mengikuti perlombaan di GOR Geulumpang Payong, Cabor Atletik di lapangan SMPN 1 Bireuen, cabor bulu tangkis di lapangan bulu tangkis SMPS Sukma Bangsa dan cabor renang berlangsung di kolam renang Batuphat Lhokseumawe.

O2SN jenjang SMP se-Kabupaten Bireuen akan berlangsung dua hari penuh 20-21 Juni 2018, dan bagi para atlet yang berhasil meraih juara tingkat Kabupaten akan menjadi utusan Kabupaten Bireuen untuk mengikuti O2SN tingkat Provinsi Aceh 26 Juni 2018 mendatang. (H.AR Djuli).

BAGIKAN