KABAR BIREUEN-Kasus covid 19 di Kabupaten Bireuen hingga  4 Agustus 2020  di enam kecamatan  meningkat menjadi 24 orang.

Demikian Kadinkes Bireuen dr Irwan A Gani menjelaskan hal itu menjawab pertanyaan Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Dikatakan, para kasus positif covid 19 di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Kota Juang, Peusangan, Kuta Blang, Jeumpa, Simpang Mamplam dan Kecamatan Samalanga.

Akibat meningkatnya kasus covid 19 diimbau kepada segenap lapisan masyarakat tetap mematuhi serta tidak mengabaikan imbauan pemerintah, jika keluar rumah mengikuti Protokol Kesehatan harus memakai masker, cuci tangan, menghindari diri dari kerumunan orang banyak.

“Untuk mencegah terjangkitnya covid 19  segenap lapisan warga dan keluarganya Kabupaten Bireuen dalam segenap kegiatannya jangan mengabaikan Prookoler Kesehatan,” harap Irwan A Gani.

Menurut Irwan, dibawah Koordinasi Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Bireuen mengatakan, hingga 3 Agustus warga posisif covid 19 di enam kecamatan sebanyak 23 orang dan hari Selasa 4 Agustus meningkat menjadi 24 orang.

Dari 24 orang positif covid 19, sebanyak 5 orang sudah sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan di RSUD Bireuen dan RSUDZA Banda Aceh.

OTG (Orang Tanpa Gejala), 36 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 152 orang, dan orang selesai dalam pemantauan 146 orang.

“Mencegah meningkatnya covid 19, tim medis enam kecamatan, yaitu Puskesmas Kota Juang, Peusangan, Kuta Blang, Jeumpa, Simpang Mamplam dan tim medis Puskesmas Samalanga terus melakukan pemantauan dan pendataan terhadap warga yang pernah interaksi dengan pasien covid 19,” sebutnya. (H.AR Djuli).

BAGIKAN