Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bireuen Husaini,SH, MM

KABAR BIREUEN – Orang Dalam Pengawasan (ODP) covid-19 Kabupaten Bireuen hingga Jum’at (3/4/2020) berjumlah 40 orang, Alhamdulillah belum ada yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kita doakan ke-40 ODP dan masyarakat Kabupaten Bireuen terhindar dari penyebaran virus corona yang sedang marak di berbagai negara dan daerah di Indonesia,” sebut Husaini.

Hal itu dijatakan Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bireuen Husaini,SH, MM menjelaskan hal itu menjawab pertanyaan Kabar Bireuen di ruang Sekretariat Covid-19 Pendopo Bireuen Jum’at (3/4/2020).

Saat ini tim Gugus Tugas gabungan Pemkab Bireuen, TNI/Polri akan terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona meminta kepada para Keuchiek dari 609 desa dalam Kabupaten Bireuen  mendata warga Aceh di desanya  yang baru pulang dari perantauan  Malaysia dan dari daerah-daerah di Indonesia yang terjangkit virus corona.

Menurut Husaini, hingga Jum’at (3/4/2020), jumlah warga Aceh yang baru pulang dari perantauan sebanyak 1.584 orang mereka menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing dan mendapat pengawasan terhadap kesehariannya.

“Para Keuchik dalam Kabupaten Bireuen sudah diinstruksikan untuk melaporkan kepada tim Gugus Tugas Kabupaten jika ada warga di desanya  yang baru pulang dari perantauan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan  desanya,” harap Husaini. (H.AR Djuli).

   

BAGIKAN