KABAR BIREUEN-Sebagai persiapan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), puluhan siswa kelas VI SDN 3 Kuala Kabupaten Bireuen mengikuti try out USBN.

Kepala SDN 3 Kuala, Hj Darmayanti S.Pd kepada Kabar Bireuen, Sabtu (6/4/2019) mengatakan, try out USBN ini dilaksanakan selama dua hari (6-7 April 2019), diikuti 45 siswa kelas VI  terdiri dari siswa perempuan 24 orang dan laki-laki 21 orang.

“Dalam try out atau latihan ini mereka mengerjakan soal-soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) untuk mata pelajaran IPA, Bahasa Indonesia, Matematika dan PAI,” ujar Darmayanti di ruang kerjanya.

Try out ini, tambah Darmayanti,  sangatlah bermanfaat bagi para siswa dengan tujuan, untuk mengasah keterampilan, melatih pola pikir, menguji kemampuan dasar, meningkatkan kepercayaan diri dan sekaligus meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan di USBN-kan nanti.

Selain itu, dengan adanya try out ini, siswa benar-benar sudah siap menghadapi USBN tanpa tekanan mental yang berarti.

“Kita berharap dengan dukungan sepenuhnya dari semua pihak, terutama orang tua/wali siswa, seluruh siswa SDN 3 Kuala ini lulus murni dengan hasil yang memuaskan,” pinta Kepala SDN 3 Kuala ini. (Herman Suesilo)