jelang lebaran, Pasar pakaian jagi Pasar Sabtu Bireuen ramai diserbu pembeli

KABAR BIREUEN–Sudah menjadi tardisi bagi masyarakat Aceh baik yang berdomisili di Kota Kabupaten, Kecamatan dan desa-desa setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri ramai menyerbu pasar pakaian jadi di kota Bireuen dan kota kecamatan untuk membeli pakaian baru untuk Hari Raya Idul Fitri bagi putera-puterinya.  

Pantauan Kabar Bireuen di kawasan Pasar pakaian jadi di Pasar Sabtu Bireuen, Senin (18/5/2020, para pembeli pakaian jadi terutama kaum ibu turut membawa putera puterinya untuk membeli pakaian baru lebaran Idul Fitri termasuk sepatu, sandal dan perlengkapan lainnya sesuai kebutuhan untuk masing-masing putera-puterinya.

Para pedagang pakaian jadi yang ramai diserbu pembeli terutama toko-toko dan pedagang pakaian jadi K-5 yang menjual pakaian jadi, sepatu dan sandal  untuk kanak-kanak pria dan wanita.

Setiap jelang lebaran Idul Fitri sebagai hari panen besar para pedagang pakaian jadi di Bireuen dn kota kecamatan sejak pagi hingga malam harinya usai shalat Tarawih ramai diserbu pembeli.

Salah seorang keluarga  kurang mampu berasal dari sebuah desa dalam percakapan dengan Kabar Bireuen mengatakan meskipun dirinya sedang kesulitan terdampak covid-19, tetap berusaha untuk membeli baju baru bagi seorang putera dan dua orang puterinya.

“Meskipun baju yang kami beli jenis murah, yang penting putera-puterinya dapat memakai baju baru di Hari Raya Idul Fitri,’ ujarnya. (H.AR Djuli).

 

 

BAGIKAN