Koordinator KPB Bripka Deni Putra menyerahkan baju yang telah dipilih, dibeli dan dibayar untuk salah seorang anak yatim

KABAR BIREUEN– Belasan anak yatim dari sejumlah desa di Bireuen berkesempatan berbelanja baju lebaran di Mall dan toko baju ditemani orang tua serta Koordinator dan relawan Kami Peduli Bireuen, Minggu (17/5/2020).

Mereka bebas memilih sendiri model baju yang disukai dan diinginkan. Begitu mendapatkan baju yang sesuai pilihannya, senyum bahagia pun terpancar dari wajah anak-anak tersebut.

Koordinator KPB, Bripka Deni Putra SE, MM kepada Kabar Bireuen menyebutkan, donatur tetap KPB, Gita Rahmad yang juga owner Dinar Khalifah Banda Aceh menyerahkan donasinya untuk membeli baju 20 anak yatim di Bireuen.

Karena itulah, sebut Deni, pihaknya sengaja mengajak langsung anak yatim tersebut untuk membeli baju lebaran di mall dan toko sesuai pilihan mereka sendiri.

“Pada kesempatan ini, 16 anak yatim diajak berbelanja baju lebaran, 4 orang hari ini berhalangan hadir dan Insya Allah  akan kita serahkan santunannya besok untuk mereka,” kata Deni.

“Seperti yang dikatakan Pak Gita Rahmad saat menyerahkan donasi, dengan membelikan baju lebaran untuk anak yatim dhuafa, semoga bisa membuat mereka bahagia dan menyembuhkan kesedihannya karena tak memiliki ayah, mudah-mudahan kita bisa menggantikan fungsi ayah bagi mereka,” ungkap Deni.

KPB ajak anak yatim belanja baju lebaran

KPB membawa mereka untuk memilih baju yang disukai, mereka tampak senang dan puas dengan model baju yang mereka inginkan.

Untuk anak laki-laki, pakaian yang dibeli satu stel, baju dan celana, kalau untuk anak perempuan, bajunya sesuai pilihan, ada yang baju lengkap dengan jilbab serta rok dan celana juga.

“Kita harapkan mereka bahagia menyambut lebaran dengan baju baru. Dan semoga berkah,” ucap Deni.

Usai berbelanja, sebagian anak yatim tersebut kemudian diantar pulang oleh relawan.

Tak lupa mereka mengucapkan tetima kasih karena telah dibelikan baju lebaran.(Ihkwati)

BAGIKAN