KABAR BIREUEN – Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Anggota DPR RI Fraksi PKB, H. Ruslan M. Daud, SE (HRD), menyerahkan ribuan paket lebaran kepada tujuh Koordinator Relawan HRD dari Dapil Aceh 2, di kediamannya Komplek Meuligoe Residence, Cot Gapu, Bireuen, Selasa (19/5/2020).

Bantuan paket lebaran ini merupakan arahan dari Ketua Umum DPP PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar, M. Si atau lebih dikenal dengan Gus AMI.

Ribuan paket tersebut diserahkan langsung oleh HRD yang didampingi Usman Sulaiman, Ketua DPC PKB Bireuen yang juga Anggota DPRK Bireuen dari PKB, kepada tujuh Koordinator Relawan HRD dari kabupaten/kota dalam Dapil Aceh 2. Terdiri dari Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“Paket ini harus segera didistribusikan kepada fakir miskin, anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” begitu dipesankan HRD saat menyerahkan paket lebaran itu secara simbolis.

Selain komponen di atas, menurut HRD, pihaknya juga memberikan paket lebaran ini kepada PCNU, Muslimat NU, GP Ansor, Pengurus DPC dan DPAC PKB, Gerbang Tani, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa dan Gema Saba se-Kabupaten Bireuen.

HRD mengatakan, paket ini merupakan bagian dari 22 ribu paket yang telah dipersiapkan untuk masyarakat kurang mampu di Dapil Aceh 2. Semua ini dilakukan sesuai arahan Gus AMI.

“Seluruh kader PKB memang diminta untuk bergerak, membantu masyarakat sesuai kapasitas masing-masing,” ungkap HRD.

Paket lebaran ini, kata dia, memang tidak seberapa, kalau dilihat dari jumlah dan jenisnya. Namun, kepedulian pihaknya dan semangat kebersamaan untuk saling membantu antar sesama yang perlu dipelihara.

Menurut salah seorang koordinator kabupaten, Iskandar, sesuai penegasan HRD, paket lebaran ini harus segera diserahkan kepada masyarakat penerima paling lambat dua hari sebelum lebaran Idul Fitri.

Sementara rekan Iskandar, Rasyidin, koordinator penerima paket lebaran untuk Kabupaten Aceh Utara, menyampaikan terima kasih banyak kepada HRD atas bantuannya ini.

Dia mengaku, merasa senang dan terharu bukan hanya karena paket yang mereka terima ini. Namun, adanya perhatian seorang HRD kepada masyarakat yang membuat pihaknya sangat terkesan.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan HRD, kami sangat terbantu di masa sulit ini. Pendapatan keluarga kami, sangat kurang selama pandemi corona ini,” ungkap Rasyidin dengan terharu.

Khusus untuk Bireuen, paket lebaran serupa juga diserahkan secara simbolis di tempat yang sama pagi ini, Rabu (20/5/2020). Paket lebaran tersebut diserahkan kepada 17 koordinator kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya, dua hari jelang meugang puasa Ramadhan 1441 H, HRD juga membagikan 10 ribu paket sembako kepada masyarakat dalam wilayah Dapil Aceh 2.

Selain sembako dan peket lebaran, HRD bersama timnya juga telah membagikan puluhan ribu masker, membantu membersihkan dan menyemprot disinfektan sejumlah tempat ibadah. Seperti mesjid, dayah, mushalla dan sejumlah fasilitas umum lainnya. (Suryadi)

BAGIKAN