KABAR BIREUEN – Bagi Anda pencinta kuliner, kini telah hadir di Bireuen, Jamboe Bandrek Susu 99 yang khusus menyediakan beragam varian minuman bandrek berkhasiat bagi kesehatan. Terutama, untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19 ini.

Warung minuman dan makanan sehat tersebut beralamat di Jalan Utama, Gampong Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Letaknya sangat strategis dan berada dalam kawasan persimpangan depan SPBU Reuleut, Jalan Medan-Banda Aceh.

Warung kuliner yang berinterior artistik dan menarik ini, baru saja diluncurkan oleh pemiliknya, Abdul Manan Isda, Kamis (4/3/2021). Undangannya memang sengaja dibatasi jumlahnya, untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hanya khusus diundang sejumlah rekannya dan warga sekitar, untuk mencicipi aneka menu makanan dan minuman warisan indatu ini.

Dengan ramah, Abdul Manan Isda ikut melayani sendiri para tamu. Pengusaha kuliner ini tak segan-segan menanyakan pendapat para undangan tersebut, setelah mereka menikmati makanan dan minuman hasil racikannya.

“Saya ingin mendapatkan masukan, di mana ada kekurangannya. Hal tersebut sangat penting untuk perbaikan ke depan, agar sajian kami bisa benar-benar enak dan mengena di lidah para pengunjung warung kami ini,” jelas Abdul Manan.

Menurut Manan, berbagai varian bandrek, memang minuman andalan di warung kulinernya itu. Terdiri dari bandrek o, bandrek madu, bandrek susu, bandrek dingin, bandrek telor, bandrek kocok dan bandrek super.

Selain beragam varian bandrek, di Jamboe Bandrek Susu 99 juga disediakan minuman lainnya. Seperti kopi espresso, kopi tubruk gayo, aneka minuman sashet, jus dan minuman segar lainnya.

Bukan hanya minuman, menu di warung kuliner ini juga dilengkapi beragam jenis makanan sehat. Antara lain, bubur kacang ijo, bubur ketan hitam dan bubur kanji.

“Kami juga menyajikan aneka gorengan, roti bakar dan bermacam kue lainnya. Jadi, kami menyediakan banyak pilihan makanan dan minuman sehat bagi penikmat kuliner. Di sini juga ada kelapa jelly yang segar ala Thailand,” promosi pria yang lama tinggal di Malaysia ini.

Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tapi itu tak menyurutkan semangat Abdul Manan Isda untuk melebarkan sayap usahanya di bidang kuliner yang baru pertama dibuka di Bireuen ini. Apalagi, sebelumnya dia juga sudah berpengalaman membuka warung nasi khas Aceh, Pintoe Aceh yang letaknya masih dalam kawasan yang sama.

Nah, kini ada pilihan baru bagi pemburu kuliner di Bireuen. Tidak salahnya Anda mencoba makanan dan minuman sehat yang disajikan di Jamboe Bandrek Susu 99. Tempat juga nyaman dan pelayanannya memuaskan. Sangat cocok sebagai tempat wisata kuliner, sambil memanjakan lidah bersama rekan-rekan dan keluarga tercinta. (Suryadi)