KABAR BIREUEN-Ismadinur, S. Kom terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen periode 2020-2025 dalam temu karya (musyawarah) Karang Taruna Kecamatan Makmur yang dilaksanakan di Aula Kantor camat setempat, Selasa (24/11/2020).

Acara temu karya dibuka Camat Makmur, Azmi S,Ag,dihadiri perwakilan pemuda gampong yang ada di kecamatan Makmur, pada arahannya camat mengajak seluruh pemuda untuk mengaktifkan kembali karang taruna di Kecamatan Makmur yang selama ini kurang aktif.

“Temu karya hari ini momentum untuk kebangkitan pemuda khususnya yang tergabung dalam karang taruna,” ujarnya.

Diharapkan organisasi ini mampu berperan dalam menciptakan generasi yang aktif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, tujuan dibentuknya karang taruna untuk mewujudkan kesejahteraan sosial secara terpadu, terarah, menyeluruh dan berkelanjutan, ini yang menjadi kunci organisasi ini.

“Saya siap membantu setiap kegiatan kepemudaan dalam organisasi karang taruna di kecamatan Makmur yang bersifat positif, silakan manfaatkan aula ini untuk musyawarah, ungkap Azmi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, drh Murdani mengharapkan supaya organisasi karang taruna dapat menjadi wadah silaturrahmi dan kebangkitan generasi muda kecamatan makmur dalam beraktivitas .

“Kita harapkan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Makmur yang baru dapat menjadi wadah untuk memberikan ide dan gagasan bagi pemuda yang ada di desa,” pesannya.

Turut menyampaikan sambutan ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Bireuen, Zulkifli,M.Kom pada kesempatan tersebut mengulas tentang keberadaan, fungsi dan peran karang taruna dalam masyarakat.

Zulkifli menjelaskan, karang taruna bukan organisasi politik, tetapi merupakan sebuah organisasi sosial yang dibentuk oleh unsur masyarakat dan dibina oleh pemerintah.

“Karang taruna merupakan organisasi sosial dan wadah berhimpunnya generasi muda dalam rangka pengembangan kesejahteraan sosial masyarakat,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Zulkifli mengajak seluruh unsur pemuda baik tingkat kecamatan sampai ke desa agar mengambil peran yang lebih aktif dan pro aktif setiap kegiatan yang bersifat sosial dan bermanfaat bagi masyarakat.

Acara temu karya dihadiri perwakilan pemuda gampong yang hadir, saat proses pemilihan Ismadinur meraih 7 suara, sedangkan calon lainnya Zuboili meraih 6 suara.

Hasil pemilihan tersebut kedua mereka diberi wewenang untuk membentuk kepengurusan lengkap. (Ihkwati)