KABAR BIREUEN – Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bireuen membagikan sembako kepada 63 perempuan petugas kebersihan di kantor kebersihan Bireuen, Selasa petang (11/5/2021).

Wakil Ketua IPSM Bireuen, Dewa Abdullah H. Banson yang didampingi Sekretaris, Agus Irwanto, SE dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen, mengatakan, kegiatan sosial penyerahan sembako di akhir Ramadhan ini, sebagai bentuk kepedulian IPSM kepada ibu-ibu petugas kebersihan di Bireuen yang setiap hari menjaga kebersihan di kota Bireuen dan sekitarnya.

Di hadapan para ibu-petugas kebersihan, Dewa Abdullah mengatakan, tugas yang diemban oleh ibu petugas kebersihan sangat mulia, sebagai pahlawan kebersihan yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan umum.

Sementara Sekretaris IPSM Bireuen, Agus Irwanto, SE dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen menjelaskan, penyerahan sembako kepada ibu-ibu petugas kebersihan Bireuen di akhir Ramadhan ini, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya, menurut Agus Irwanto, IPSM Bireuen juga telah memberikan bantuan modal usaha untuk mesyarakat ekonomi lemah di Desa Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan dan bantuan susu dan kursi roda untuk penyandang cacat, Alfatin (11 tahun) di Desa Buket Teukueh, Kecamatan Kota Juang.

Selain itu, bantuan Al-Qur’an untuk Mesjid Lipah Rayeuk (Kecamatan Jeumpa), Ujong Blang, Lancok-Lancok (Kecamatan Kuala), dan Rumoh Al-Qu’ran di Desa Pulo Ara (Kecamatan Kota Juang), santunan dan buka puasa bersama anak yatim di Balee Seutuy, Kecamatan Peusangan. (H. AR Djuli)