KABAR BIREUEN – Imum Syik Mesjid Besar Peusangan (MBP) Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Tgk. Mumahammad Hafidz SSy melantik Pengurus Remaja Mesjid Besar Peusangan periode 2021-2023, Minggu (10/1/2021)

Pelantikan tersebut berlangsung di Mesjid Besar Peusangan, jalan Medan – Banda Aceh, Kota Matangglumpangdua yang turut dihadiri Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) MBP.

Adapun Pengurus Remaja Mesjid Besar Peusangan (RMBP) yang dilantik oleh Imum Syik Tgk Muhammad Hafidz SSy, dr. Ferri Zulfahmi Alfahri (Ketua Umum) Mawardi SSos, Habibi (Wakil Ketua)

Kemudian, Muhammad Rizki, Muhammad Shadiqi (Sekretaris) Agussalim S.Pd, Irfan (Bendahara) dan yang menempati posisi divisi divisi.

Tgk Muhammad Hafidz yang juga menjabat sebagai Pembina RMBP pada kesempatan tersebut mengharapkan, remaja mesjid yang telah dilantik, agar dapat melanjutkan program-program pengurus periode sebelumnya.

“Dan harus bisa ditingkatkan lagi, agar program kerja Remaja Mesjid Besar Peusangan dapat menjadi contoh bagi remaja mesjid lainnya di Kabupaten Bireuen,” kata Imum Syik yang akrab disapa Tgk Hafidz.

Selain kegiatan pelantikan pengurus remaja mesjid, pada kesempatan itu juga dilaksanakan Bimbingan Dasar Kepemimpinan Bagi Remaja se-Kabupaten Bireuen yang materi disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peusangan, Tgk Ismuar Yusuf SAg.

Ketua Umum RMBP, dr. Ferri Zulfahmi Alfahri menyampaikan, bahwa visi organisasi yang dipimpinnya adalah, membentuk generasi muda yang kreatif, intelektual, bersolidaritas tinggi, berakhlak mulia, dan bertaqwa.

Selanjutnya, RMBP juga mempunyai misi, yaitu, mengadakan kegiatan yang terorientasi pada pembinaan remaja Islam dan memiliki nilai positif. Membina hubungan silaturrahmi yang baik antar pengurus, Dewan Tahmir, dan masyarakat sekitar. Dan kaderisasi terencana guna melanjutkan organisasi. (REL)