KABAR BIREUEN-Ratusan Guru kelas Paud/Taman Kanak- Kanak se- Kabupaten Bireuen, mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Pembukaan kegiatan yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Bireuen ini, berlangsung di Aula Lama Setdakab setempat, Selasa pagi (2/10/2018).

Kegiatan itu, dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd, dihadiri Kabid PNF, Kasubag Kepegawaian Disdikpora Bireuen, para kasi, Intrukstur dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, dalam inti arahannya, Muhammad Nasir menjelaskan, program PKB sangat bermanfaat bagi guru- guru dalam rangka meningkatkan mutu dan kompetensi guru TK.

Mulai dari pengetahuan tentang kurikulum, merancang kegiatan bermain, penanganan anak usia dini, komunikasi yang efektif, penilaian, penelitian tindakan kelas, strategi pembelajaran, serta teknologi informasi dan komunikasi.

“Diharapkan Program PKB dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” pinta Muhammad Nasir.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Mariyani yang juga sebagai Ketua IGTKI Kabupaten Bireuen melaporkan, pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini diikuti 383 peserta. Peserta tersebut terdiri dari guru kelas Paud jenjang taman-taman se Kabupaten Bireuen.

“Mereka akan mengikuti kegiatan ini selama lima belas hari, (2-22 Oktober 2018), menghadirkan 9 orang instruktur,” jelas Mariyani.

Kegiatan ini kerjasama dengan 16 PKG dan 10 Kelompok Belajar yang ada di Kabupaten Bireuen dengan anggaran biaya mandiri.

“Kita harapkan kegiatan PKB ini berjalan dengan lancar dan sukses, terimakasih kepada seluruh unsur elemen yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini,” ujar Ketua IGTKI Kabupaten Bireuen ini. (Herman Suesilo).