Perwakilan PT Inti Sumber Rezeki dan PT Sumber Cahaya Biru.

KABAR BIREUEN – Kuota Elpiji 3 kg untuk wilayah Bireuen mengalami penambahan. PT Pertamina menambàh kuota Elpiji 3 kg untuk Bireuen, dalam rangka menghadapi hari meugang dan lebaran Idul Adha 1441 H.

Hal tersebut disampaikan Manajer Lapangan Perwakilan PT Inti Sumber Rezeki, Zulfitriadi, salah satu agen penyalur gas elpiji 3 Kg Rayon Bireuen.

“Alhamdulillah, menghadapi hari meugang dan Hari Raya Idul Adha, Pertamina menambah kuota gas Elpiji 3 kg untuk Bireuen,” kata Zulfitriadi kepada wartawan, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Menurut Zulfitriadi, selama ini distribusi elpiji untuk pangkalan-pangkalan kecil yang ada di gampong-gampong berjalan lancar. Disebutkannya, pengguna Elpiji 3 kg dari hari-hari terus bertambah.

Hal yang sama juga sama juga dikemukakan M. Rizal, Manajer Lapangan PT Sumber Cahaya Biru, salah satu agen penyalur gas Elpiji 3 Kg Rayon Aceh Tengah.

Disebutkan M. Rizal, untuk Aceh Tengah PT Pertamina juga menambah kuota Gas Elpiji 3 Kg, dalam rangka menghadapi hari meugang dan lebaran Idul Adha.

M. Rizal mengatakan, selama ini untuk wilayah Aceh proses penyalurannya berjalan lancar. Namun, kebutuhan pengguna gas Elpiji 3 kg dari hari ke hari semakin bertambah.

“Aceh Tengah juga mendapatkan penambahan. Penyalurannya di lapangan berjalan lancar,” pungkas M. Rizal

Data yang diperoleh dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindangkop dan UKM) Bireuen, jumlah tambahan alokasi elpiji sebelum lebaran untuk wilayah Kabupaten Bireuen mulai 28-31 Juli 2020, mencapai 15.680 tabung. Setelah lebaran, dari 1-5 Agustus sama jumlahnya mencapai 15.680 tabung. (REL)

 

BAGIKAN