KABAR BIREUEN – Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, masyarakat mulai mencari baju di toko-toko pakaian atau butik. Berbagai model busana muslimah ditampilkan, dan ditawarkan sejumlah butik di Banda Aceh.

Tidak seperti tahun lalu yang cenderung sepi karena pandemi Covid-19, tahun ini pebisnis fashion mulai semangat lagi. Seperti Butik Welin yang menawarkan aneka gamis dan tunik kekinian.

Sang owner Welin Dwi Meiansari yang kini berdomisili di Jakarta, bercerita perkembangan butiknya selama pandemi Covid-19. Mengingat sekarang masih pandemi, pihaknya menunda mengeluarkan produk signature.

“Tapi kami bekerja sama dengan suplier yang sudah kami pilih, yang karakternya mendekati koleksi Welin Store untuk menyediakan busana menyambut Lebaran,” jelas desainer muda ini via aplikasi WhatsApp, Rabu (29/4/2021).

Disebutkan, tahun ini modelnya berbeda dengan tahun lalu yang cenderung glamour. Sekarang temanya lebih simpel. Karena pada era pandemi seperti ini, konsumen  lebih memilih yang nyaman. Bisa mix and match dengan fashion item yang lain.

“Kami menyediakan aneka gamis dengan kisaran harga 150 hingga 299 ribu rupiah. Sementara atasan berupa blus, dan kemeja, harganya 75 hingga 150 ribu rupiah. Karena masih pandemi, kami kasih harga yang ramah kantong, supaya koleksi kami bisa dinikmati masyarakat luas,” jelas perempuan asal Surabaya ini.

Menurut dia, perkembangan bisnis fashion di Aceh semakin baik. Banyaknya muncul pebisnis fashion baru yang membuat persaingan semakin kompetitif, dengan menghadirkan aneka model untuk memenuhi selera konsumen di Aceh.

“Kunci kekuatan kami adalah konsisten. Kami selalu memikirkan inovasi serta strategi-strategi baru, agar penikmat fashion saat ke Welin Store tidak bosan. Ke depan kami berencana membuat sesuatu yang baru, dan masih satu line dengan dunia fashion. Tunggu saja,” tutur Welin yang sebelumnya sempat tinggal di Banda Aceh.

Welin yang memiliki desain busana dengan ciri khas bernuansa classic dan clean, saat ini telah membuka butik atau Welin Store di Banda Aceh sejak 2019. Selain itu, penjualannya juga dengan sistem online untuk wilayah Jawa dan sekitarnya.

Desainer yang pernah mengikuti DC Fashion Week di Washington DC Amerika Serikat pada September 2019 lalu ini berharap, produk fashionnya bisa lebih luas dikenal oleh masyarakat pecinta fashion lokal. Karenanya, dia ingin membuka cabang di seluruh Indonesia.

Saat mengunjungi Butik Welin di Jalan T Hasan Dek Beurawe Banda Aceh, media ini disambut oleh Manajer Welin Store, Suriri Hidayati. Dia menunjukkan sejumlah koleksi gamis, kaftan polos dan aneka atasan, seperti blus paduan tule, kemeja style Welin kekinian yang ditawarkan untuk Lebaran.

“Koleksi gamis maxmara ini lagi trend dan banyak peminatnya. Ada gamis satu lapis, ada juga yang dua lapis, dengan paduan outer motif senada. Ada juga tunik motif yang dipadukan dengan celana,” papar Suriri.

Menurut Suriri, selain melayani pembeli di store, Welin juga ikut berpartisipasi dengan turut membuka stand dalam acara Banda Aceh Great Sale 2021 di Plaza Aceh. (Wira)