H. Ruslan M. Daud, SE (HRD) bersama Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi atau Abuya Sarkawi.

KABAR BIREUEN – Anggota DPR RI Fraksi PKB, H. Ruslan M. Daud, SE (HRD), bersilaturrahim dengan Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi atau yang akrab disapa Abuya Sarkawi di Pendopo Bupati Bener Meriah, Rabu (27/5/2020).

Dalam silaturrahim ini, HRD menyampaikan pesan Gus Muhaimin terkait penyataan Abuya yang akan mundur dari jabatannya sebagai Bupati Bener Meriah.

Dalam silaturrahim yang didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman, HRD mengharapkan agar Abuya Sarkawi tetap melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Bener Meriah hingga masa tugasnya berakhir di tahun 2022.

“Saya berdoa agar kondisi kesehatannya cepat pulih, sehingga Abuya bisa mengurungkan niatnya untuk mundur dari Bupati,” harap HRD.

Anggota Komisi V ini sangat memahami dinamika dan tekanan Politik yang sedang dihadapi Abuya saat ini. Dia menyatakan, tantangan politik ini harus dapat dilewatinya sebagai sebuah perjuangan penegakan kebenaran menuju Bener Meriah yang maju, adil dan berperadaban.

Menurut HRD yang saat ini ditunjuk oleh DPP PKB sebagai salah satu karetaker Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bener Meriah, sosok Abuya masih sangat dibutuhkan masyarakat Bener Meriah untuk mewujudkan percepatan pembangunan di masa yang akan datang.

“Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) berpesan, agar kader PKB tetap kuat dan konsisten dalam kepimpinannya untuk membela hak hak rakyat, membela kepentingan dayah/pesatren, melindungi kaum mustadh’afin dan seterusnya. Orang Nahdliyin pasti bisa dan mampu menghadapi berbagai tantangan dan hambatan politik,” kata HRD mengutip ucapan Gus Muhaimin.

Disebutkannya, sosok Abuya sangat sulit dipisahkan dengan Nahdliyin. Karena itu, dia sangat yakin goncangan politik yang sedang dihadapinya akan berakhir pada waktunya.

“Sebagai kader Nahdiyin, Abuya akan mengakhiri goncangan tersebut dengan penuh perhitungan dan selalu bersandar pada nilai-nilai politik yang Islami,” ungkap Bupati Bireuen periode 2012 – 2017 ini.

Jabatan bupati yang melekat pada Abuya saat ini, diyakini HRD akan difungsikannya sebagai sarana perjuangan aspirasi politik rakyat Bener Meriah. Seperti memajukan pembangunan infrastruktur dan suprastruktur pendidikan, khususnya berbasis dayah/pesantren, pembinaan akhlak ummat, infrastruktur pertanian dan berbagai kebutuhan pembangunan lainnya.

Dalam amatan HRD, Abuya Sarkawi memiliki kehendak untuk menciptakan tatanan kehidupan bangsa yang Islami, berperadaban, menuju Kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Karena itu, kepemimpinannya tetap harus dilanjutkan. (Suryadi)

BAGIKAN