KABAR BIREUEN-Ketua Ikatan Masyarakat Peusangan Raya (IMPERA), H. Mukhlis, AMd meluruskan tentang pemberitaan acara silaturahmi tokoh masyarakat tujuh kecamatan di kediamannya.

Kegiatan tersebut yang berlangsung Sabtu malam (30/5/2020) tujuannya bukan untuk membahas pemekaran kabupaten tapi untuk memperkokoh persatuan masyarakat di tujuh kecamatan yang merupakan bekas wilayah Keurajeun Ampon Chiek Peusangan.

“Jangan salah penafsiran. Pemekaran Peusangan Raya itu isu yang muncul dari peserta pertemuan. Pada hakikatnya tujuan kita adalah untuk memperkuat hubungan silaturahmi dan kekompakan yang sekarang ini sudah mulai luntur di wilayah Kerajeun Ampon Chik Peusangan dan Ampon Chik Ben Geurugok,” kata H. Mukhlis, AMd, Senin (1/6/2020).

Menurut Mukhlis, hal ini perlu diluruskan agar tidak berkembang opini sesat di kalangan tokoh masyarakat di wilayah ‘Peusangan Raya’ maupun di luar wilayah tersebut.

Katanya, keberadaan wadah IMPERA bukan untuk memecah belah kesatuan masyarakat Kabupaten Bireuen.

“Tujuan IMPERA bukan untuk pembentukan kabupaten baru. Tapi untuk mempersatukan masyarakat yang berada di wilayah Keurajeun Ampon Chiek Peusangan dan Ampon Chiek Ben Geurugok. Dan wilayah itu ada historisnya,” sebut Ketua IMPERA yang juga Bos PT. Takabeya Perkasa Group. (Rizanur)

BAGIKAN