Keuchik Bireuen Meunasah Dayah, Mahyuddin sedang memegang wastafel (cuci tangan)

KABAR BIREUEN-Gugus tugas covid-19 Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota, Kabupaten Bireuen melakukan aksi sosialisasi door to door dengan membagikan paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa 2000 masker, 2000 batang sabun anti septik dan 10.000 pil Vitamin C, Rabu (20/4/2020).

Pembagian masker , sabun anti septik dan Pil Vitamin C tersebut dilakukan relawan gugus tugas Covid-19 bersama ibu-ibu PKK kepada warga gampong.

Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Mahyuddin kepada Kabar Bireuen menyebutkan, selain kegiatan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat  umum untuk tahap ke 2.

“Insya Allah selama bulan Ramadhan nanti akan kami somprot setiap minggu,” sebutnya.

Pada kegiatan kali ini, kata Keuchik Mahyuddin, Gugus tugas Covid-19 menyediakan wastafel (cuci tangan) yang akan ditempatkan di titik keramaian saat bulan puasa.

“Karena biasa masyarakat banyak yang melakukan usaha jualan juadah buka puasa dan tim gugus tugas akan mencoba menata pelanggan untuk antri dengan jarak minimal 1 meter. Jangan sampai berkerumun dan kepada para penjaja makanan untuk membuat pembatas dari plastik supaya bisa menghindari kontaminasi antara pembeli dan penjual,” ungkapnya.

Dalam Apel Gugus Tugas dan ibu-ibu PKK,  Keuchiek Gampong Bireuen  Meunasah Dayah tersebut mengimbau kepada anggota gugus tugas dan ibu-ibu PKK  yang ikut mendistribusikan paket tersebut untuk menyampaikan kepada masyarakat cara-cara pencegahan penyebaran virus carona dan perbedaan orang yang positif carona dengan orang kena flu dan selesma. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat.

Pada kesempatan itu, keuchik juga mengajak dan mengharapkan kepada  seluruh masyarakat yang  sudah menerima masker untuk menggunakannya di saat keluar rumah.

Selain itu,  jarus selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan tetap menghindar dari tempat keramaian.

“Kepada warga saat ini berada diperantauan, walaupun Anda merasa sehat lebih baik jangan pulang kampung dulu demi orang-orang yang Anda rindukan
Pantang pulang sebelum virus hilang,” pesannya.

Dia berharap, memasuki bulan suci Ramadhan ini, semoga virus carona akan segera hilang dari permukaan bumi ini agar semuanya dapat berhari raya dengan suka cita. (Ihkwati)

BAGIKAN