KABAR BIREUEN-Sejumlah lembaga di Kabupaten Bireuen terus mengalakan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona.

Seperti halnya gerakan sosial Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, merupakan wujud partisipasi dan dedikasi dalam mencegah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bireuen, dengan membagikan ratusan masker dan jamu sehat untuk masyarakat.

Gerakan sosial bersama Kejari Bireuen, melibatkan elemen kebangsaan dan tokoh yang tergabung, diantaranya Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen, Ketua DPC PKB yang juga Anggota DPRK Bireuen Usman Sulaiman serta Alif Jaya Grup.

Kegiatan gerakan sosial bersama cegah Covid-19, pembagian masker dan dan jamu sehat, dilaksanakan di dua titik, yaitu area Pasar Tradisional Cureh serta kawasan Langgar Square (rek) Bandar Bireuen, Rabu (22/4/2020) sore.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, M Junaedi SH MH didampingi Kasi Intel Fri Wisdom Sumbayak SH MH dan Kasi Datun, Raden Bayu SH MH, kepada wartawan mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakan bertujuan memotivasi seluruh elemen masyarakat, untuk terus saling peduli dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,

Selain itu, pembagian masker ini juga sebagai bentuk mendukung Pemerintah Kabupaten Bireuen,yang giat melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Jika semua kalangan ikut berperan dan bersungguh-sungguh, serta mengindahkan anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19. Dia yakin, pandemi ini dapat ditangkal secara optimal,” sebutnya.

Melalui kegiatan gerakan sosial ini, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid-19.

“Semoga gerakan sosial ini bermanfaat, disamping juga mengingatkan semua pihak, untuk mengikuti arahan dari pemerintah, selalu menjaga diri dan keluarga dari ancaman virus corona, jika keluar rumah memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pinta Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN