KABAR BIREUEN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Gandapura, sukses memilih Fadlan Ramli S.Pd sebagai ketua periode 2020 – 2025 pada Konferensi cabang, Sabtu (20/2/2021) di aula SDN 7 Gandapura.

Fadlan Ramli, S.Pd terpilih menjadi ketua menggantikan ketua sebelumnya, Bakhtiar,S.Pd yang sudah meninggal dunia.

Untuk jabatan sekretaris diisi oleh, Zulbahri S.Pd.I dari MIN 6 Bireuen, sementara posisi Bendahara Haslinda, S.Pd perwakilan SMAN 1 Gandapura.

Plt Ketua PGRI Bireuen, Drs. H.Marbawi, M.Pd dalam sambutan pada pembukaan Konfercab mengatakan, organisasi guru perlu di aktifkan, karena dengan adanya wadah tempat bersatu segala urusan menyangkut guru bisa di selesaikan.

“Organisasi guru sangat penting, karena ini tempat membina persatuan dan kesatuan sehingga dunia pendidikan lebih kompak,” ujar H.Marbawi.

Kepengurusan baru terpilih dilantik pada hari itu juga oleh Sekretaris PGRI Kabupaten Bireuen, Yusmadi, M.Pd, dia berpesan, pengurus baru agar bisa menghidupkan organisasi ini ke arah yang lebih baik.

“Mari kita tingkatkan kiprah organisasi ini lebih baik dari sebelumnya,” ajak Yusmadi.

Konfercab ketiga setelah Kecamatan Kuta Blang ini berlangsung sukses, seluruh perwakilan sekolah dalam kecamatan Gandapura ikut meramaikan kegiatan ini.

Konfercab ini turut dihadiri sejumlah pengurus teras PGRI kabupaten seperti wakil ketua, Mukhlis S.Pd, Munzilin S.Pd, Iskandar S.Pd dan pengurus lainnya. (Faisal Ali)