kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga

KABAR BIREUEN-Pembangunan gedung baru kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga pasca gempa akhir tahun 2016 yang meluluhlantakan gedung berlantai empat diperkirakan Juli 2018 ini akan selesai.

Pihak IAI Aziziyah Samalanga sendiri menginginkan mahasiswa baru tahun ini dapat menggunakan gedung megah tersebut.

“Alhamdulillah gedung bantuan bapak presiden kita Joko Widodo (Jokowi) yang ditargetkan selesai bulan Juli ini diperkirakan akan rampung bulan Juli ini sesuai dengan targetnya,” kata Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA, Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga itu dalam siaran tertulis kepada media ini, Sabtu, (23/6/2018).

Tgk. Muntasir menambahkan pihaknya sudah merencanakan tahun ini mahasiswa baru untuk bisa belajar di gedung megah tersebut, namun terkendala mobiler dan perangkat penunjang pendidikan lainnya.

Padahal dulunya saat kunjungan menteri BUMN beberapa hari setelah kunjungan presiden telah menjanjikan bantuan mobiler dan perangkat penunjang pendidikan yang akan lebih baik dari apa yang dimiliki sebelumnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas rampungnya gedung kampus baru ini sebagaimana yang dijanjikan bapak presiden Jokowi. Kita sekarang lagi menunggu realisasj janji dari Ibu menteri BUMN Rini Sumarno yang pada saat itu memastikan mrmbantu mobiler termasuk perangkat penunjang pendidikan lainnya. Kami sangat mengharapkan itu dapat terealisasi demi kelangsungan roda pendidikan secara sempurna,” pinta rektor yang juga pimpinan Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee IIiek itu. (REL)

BAGIKAN