Relawan Covid-19 Gampong Geualnggang Kulam, Kota Juang yang bersiap untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga

KABAR BIREUEN- Gampong Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen melakukan penyemprotan disinfektan tahap II serta pembagian masker kepada warga, Rabu (22/4/2020).

Penyemprotran disinfektan dilakukan oleh 15 orang Relawan Covid-19 Gampong Geulanggang Kulam. Sementara pembagian 1000 masker kepada warga oleh pengurus Karang Taruna Gampong setempat.

Keuchik Geulanggang Kulam, Amri Ismail ST kepada Kabar Bireuen menyebutkan, penyemprotan disinfektan tahap ke-2 ini dilakukan ke rumah-rumah warga, dengan menyemprot gagang pintu, bangku-bangku di kedai dan warung.

Pembagian masker kepada warga Geulanggang Kulam

Sedangkan pada penyemprotan disinfektan sebelumnya, dilakukan pada fasilitas umum, seperti meunasah, sekolah , balai pengajian, Poskesdes, yang saat itu turut didampingi Muspika Kota Juang.

Dikatakan Keuchik Amri, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19, kita anggarankan dari Dana Desa sebesar Rp 45 juta,” ungkapnya..

Dia berharap adanya kesadaran dari warganya untuk selalu menjaga kebersihan seperti membiasakan cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan tidak keluar rumah jika tidak penting. (Ihkwati)

BAGIKAN