Forsi Asokaya gelar donor darah

KABAR BIREUEN– Sebagai bentuk kepedulian antar sesama menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 1441 M, Forum Komunitas Asokaya, gelar aksi sosial donor darah dan menyerahkan bantuan untuk korban rumah terbakar.

Pada kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpul darah sebanyak 115 kantong.

Aksi sosial donor darah ini, kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen, Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen ini, Obama Market dan UD Duta Rental, berlangsung di Alun-Alun Kota Juang, Bireuen, Senin (20/4/2019).

Pada kegiatan ini, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H Ruslan M Daud beserta Ketua DPC PKB Bireuen yang juga Anggota DPRK Bireuen, Usman Sulaiman turut mendonorkan darahnya.

Ketua Forsi Asokaya Gunawan didamping koordinator kegiatan A. Yani kepada Kabar Bireuen mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua unsur elemen yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berlangsung sukses dari persiapan hingga pelaksanaannya,” kata Gunawan

A.Yani menambahkan, darah yang telah terkumpul, kita sumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

H Ruslan M daud (HRD) ,Anggota DPR RI dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB) mendonorkan darah yang digelar Forsi Asokaya

“Aksi donor darah ini murni merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama, tidak ada kaitannya dengan unsur politik dan kepentingan pribadi” ujar A.Yani.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H Ruslan M Daud akrab disapa HRD, memberi apresiasi atas dilaksanakan kegiatan mulia ini.

“Saya apresiasi kepada Forsi Asokaya atas kegiatan aksi kemanusiaan ini, dimana ditengah wabah Covid-19, mereka masih berpikir untuk melakukan kegiatan aksi sosial donor darah membantu warga yang membutuhkan,” kata HRD.

Dengan setetes darah kita sangat berguna bagi yang membutuhkan apalagi dalam bulan puasa Ramadhan, ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini.

Usai kegiatan donor darah, Pengurus Forum Asokaya menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai, untuk korban yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu di Gampong Pulo Ara Geudong Teungah, Kecamatan Kota Juang,

Prosesi bantuan tersebut diserahkan di posko bantuan, diterima oleh Keuchik Gampong setempat. (Herman Suesilo)

BAGIKAN