KABAR BIREUEN – Yayasan Eddie (Eddie Foundation) kembali hadir di tengah keresahan masyarakat Aceh Dalam Rangka Menyalurkan Bantuan kepada Masyarakat dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama 3 hari (, -11 April 2020.

Sebelumnya, yayasan melalui program ‘Eddie Foundation Hadir untuk Negeri’ juga berkiprah membantu korban gempa bumi yang mengguncang Pidie Jaya dan Bireuen, serta tsunami Selat Sunda pada akhir tahun 2018 lalu.

Kali ini, Eddie Foundation bekerja sama dengan sejumlah donatur terutama PT Imza Rizky Jaya, akan mendistribusikan bantuan berupa 600 paket sembako kepada masyarakat Aceh yang terdampak Covid-19.

Paket yang disiapkan itu berisi beras, gula, minyak goreng, kurma, teh celup, dan mi instan. Bantuan didistribusikan ke Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, Pidie Jaya, dan Pidie.

Penetapan daerah-daerah tersebut sebagai lokasi tujuan bantuan dilakukan berdasarkan pendataan secara cermat.

Direktur Eddie Foundation, Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi SHI MSc CM. CTT(K) menyampaikan terima kasih kepada para donatur terutama sudah mempercayakan Eddie Foundation untuk menyalurkan bantuannya kepada masyarakat Aceh yang terimbas Covid-19.

“Semoga amal ibadah bapak dan ibu para donatur terutama dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan serupa,” ujar Teuku Eddy Faisal, didampingi Juru Bicara Eddie Foundation, Akmal Rusli.

Menurut Eddy, ini merupakan bantuan tahap pertama yang disalurkan dalam masa pandemi Covid-19 kerjasama PT.IMZA RIZKI Jaya.

Ke depan, sambungnya, Eddie Foundation juga berencana menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis sebagai pihak yang berada di garda terdepan penanganan kasus Corona di Aceh.

“Ini sedang dikomunikasikan dengan relasi, donatur, dan pihak-pihak berkepentingan lain baik di dalam maupun luar negeri,” imbuh Teuku Eddy.

Selain di Aceh, tambahnya, Eddie Foundation dalam masa wabah Covid-19 ini juga memfasilitasi pendistribusian bantuan kepada warga Aceh di Malaysia melalui Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM) yang diketuai Dato H Mansyur Usman.

Eddie Foundation juga memfasilitasi distribusi bantuan untuk tenaga medis di Jakarta, serta masyarakat Padang, dan Kota Banda Aceh berupa 5000 paket rendang siap makan.

“Eddie Foundation benar-benar dapat dirasakan kehadirannya untuk Negara,” ujar Teuku Eddy, putra Aceh , yang kini menetap dan berkantor di Jakarta Pusat serta Malaysia. (REL)

BAGIKAN