KABAR BIREUEN-Lembaga kemanusiaan Eddie Foundation Kembali menjajaki Kerjasama Internasional, setelah sebelumnya sukses menjalin kerjasama dengan Pemuda Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Kini organisasi nir-laba yang dibidani Pengacara Jakarta Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) kembali menoreh sejarah baru dengan menjajaki kerjasama dengan organisasi Internasional Mustakil Sanayici Isadamlari Demegi (Musiad) atau Kadinnya Negera Turki, Kamis (4/2/2021).

Jalinan kerjasama ini membahas persoalan pendampingan hukum pengusaha Turky yang ingin mengembangkan usahanya di Indonesia dan persoalan pemugaran sejumlah prasasti bersejarah berupa makam kuno yang ditemukan lembaga ini dan diyakini memiliki pertalian erat dengan kerajaan Turky Utsmani silam.

Pertemuan tersebut berlangsung di kawasan Jakarta Selatan dan difasilitasi langsung oleh Juru Bicara Eddie Foundation, Akmal Rusli.

Presiden Musiad Chapter Indonesia, Doddy Cleveland Hidayat Putra didampingi sekretarisnya Akmal sangat mengapresiasi paparan Direktur Eddie Foundation dan menyatakan siap untuk menjalin kerjasama dalam berbagai bentuk yang dibutuhkan.

Termasuk menghadirkan Sang Direktur dalam forum Internasional di Turky untuk berbicara terkait “ how doing business in Indonesia “ dan menjembatani lembaga tersebut dengan atase kebudayaan Turky di Indonesia terkait revitalisasi makam kuno yang diyakini sebagai petinggi Turky di Aceh.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama seraya komitmen untuk menindaklanjuti penjajakan kerjasama yang direncanakan kedua lembaga tersebut.(REL)