KABAR BIREUEN- Dua siswa SDN 1 Bireuen Muhammad Sabri dan Teuku Rayyan Alfaiza mewakili Aceh ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional di kota Padang, Sumatra Barat.

Sebelum berangkat ke Padang, kedua siswa tersebut mengikuti Training Center (TC) OSN Mata Pelajaran Matematika,  yang dipusatkan di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh dibawah binaan Dinas Pendidikan Aceh, mulai 21 Juni -1 Juli 2018.

Keberangkatan mereka dilepas secara resmi oleh Kepala Pelaksanaan Tugas Disdikpora Bireuen Drs. Muhammad Nasir, M.Pd, diwakili Kabid Pembinaan SD, Irfan, S.Pd, M.Pd didampingi oleh Kasi Kurikulum danPenilaian SD Surya, S.Pd, M.Pd, Kamis (21/6/2018).

Dalam sambutannya Kabid pembinaan SD memberi penghargaan dan apresiasi kepada Duta Sains Bireuen, guru pembina  dan kepala SDN 1 Bireuen yang mampu meloloskan dua siswanya sekaligus pada tahun ini.

Irfan berpesan untuk terus belajar dengan sungguh dan mengikuti TC dengan penuh semangat, menjaga kesehatan, kekompakan sesama peserta dari Kabupaten lain.

“Semoga mereka mampu mendulang prestasi yang membanggakan Bireuen dan Aceh umumnya,” katanya.

Selama mengikuti TC, kedua siswa  tersebut didampingi oleh dua orang guru pembina yaitu Maimunah dan Nilawati, S.Pd,

Nantinya, setelah mengikuti TC, pada 1-7 Juli 2018, mereka akan berangkat ke Padang, Sumatra Barat mengikuti OSN Nasional.

Mereka mengikuti perlombaan OSN tingkat Provinsi Aceh mewakili Kabupaten Bireuen, Muhammad Sabri masuk kategori rangking Nasional.

Sedangkan Teuku Rayyan Alfaiza meraih juara 2 provinsi untuk  Mata Pelajaran Matematika. Sehingga keduanya berhak mewakili Aceh ke tingkat Nasional.(Ihkwati)

BAGIKAN