KABAR BIREUEN-Dua siswa SD IT Azkiya Bireuen masing-masing Audrey Caessa Medina (Matematika) dan Muhammad Risky Hanif (IPA) berhak mewakili Aceh pada seleksi KSN (Kompetisi Sains Nasional) tingkat nasional yang digelar secara daring, berlangsung pada  30 Oktober-5 November 2020.

Cut Nurjannah, S.Pd. selaku guru pendamping mengatakan, kedua siswa SD IT Azkiya berkesempatan mengikuti KSN tingkat nasional karena meraih nilai tertinggi pada KSN tingkat Provinsi Aceh yang digelar secara daring pada 7 Oktober 2020 lalu.

“InsyaAllah mereka berdua akan bersaing dengan ratusan peserta terbaik lainnya di seluruh indonesia pada ajang KSN tingkat nasional 2020,” sebutnya.

Kepala SD IT Azkiya Bireuen Meutia, S.Pd.I mengucapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan dua siswa terbaiknya yang berhasil lolos untuk mengikuti ajang perlombaan KSN tingkat nasional. Keberhasilan ini merupakan prestasi terbaik yang diukir siswa SD IT Azkiya dalam ajang perlombaan olimpiade.

Meutia menjelaskan, selama ini sekolah Azkiya sangat aktif mempersiapkan dan membimbing siswanya untuk mengasah minat dan bakat. Salah satunya bidang akademik dengan mengadakan seleksi tingkat sekolah melalui kegiatan KoMA (Kompetisi Matematika Azkiya) dan OSA (Olimpiade Sains Azkiya).

Selain itu, SD IT Azkiya juga sudah banyak menoreh prestasi diberbagai bidang seperti pada tahun 2019 juga pernah mewakili Aceh ke tingkat nasional pada perlombaan olimpiade.

“Alhamdulillah suatu kebanggaan dan rasa syukur atas keberhasilan siswa kami hingga menuju tingkat nasional,” ucapnya senang.

Tak lupa, Meutia memohon doa dari semua masyarakat Bireuen untuk Caessa dan Hanif. Semoga mereka berdua diberikan kelancaran untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional.

“Kami memohon apresiasi setingginya dari pemerintah daerah dan pemerintah Aceh sebagai bentuk semangat baru bagi ananda kita yang sudah mengharumkan nama Aceh khususnya Bireuen,” pungkas Meutia.(REL)

BAGIKAN