KABAR BIREUEN – Dua unit jembatan di dua kecamatan yang rusak akibat diterjang banjir pada Kamis (28/5/2020) telah selesai diperbaiki, dan sudah dapat digunakan kembali oleh warga pelintas.

Jembatan yang rusak tersebut berada di Desa Blang Cut, Kecamatan Peusangan Selatan dan di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Teguh Mandiri Putra, SSTP yang ditemui Kabar Bireuen, Minggu (31/5/2020) di Meuligoe Bireuen, menjelaskan, bahwa jembatan yang rusak akibat banjir sudah diperbaiki.

“Jembatan plat beton di Gampong Simpang Jaya, Kecamatan Juli sudah diperbaiki,” jelasnya.

Teguh Mandiri Putra, SSTP (Kalak BPBD Kabupaten Bireuen)

Sedangkan oprit jembatan plat beton di Gampong Blang Cut, Kecamatan Peusangan Selatan yang terputus akibat banjir juga sudah diperbaiki oleh Direktur PT. Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, AMd.

“Yang di Blang Cut juga sudah diperbaiki dengan biaya pribadi Pak H. Mukhlis Takabeya. Alhamdulillah hari ini jembatan itu sudah bisa dilintasi kembali,” sebut Teguh

Ia juga menyebutkan, dampak banjir beberapa waktu lalu tidak hanya dua jembatan yang rusak, tapi ada enam unit rumah warga di dua kecamatan rusak ringan.

Di Gampong Paya Crot, Kecamatan Peusangan Selatan dua unit rumah pekarangannya longsor. Di Gampong Alue Kupula, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng enam unit rumah masyarakat tertimbun tanah dengan keadaan rusak ringan.

“Semua kerusakan fasilitas, baik milik umum maupun milik warga sudah kami data, dan dilaporkan kepada Bapak Plt Bupati. Karena yang berwenang menetapkan status bencananya adalah bupati,” pungkas mantan Camat Pandrah ini. (Rizanur/*)

BAGIKAN