KABAR BIREUEN-Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) melalui Pembina Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menetapkan H. Zulfahmi ST MT sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Bireuen periode 2020-2025 menggantikan Syafie M. Isa.

Penetapan H. Zulfahmi sebagai Ketua DPD PKS Bireuen dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke V DPD PKS Bireuen, Senin (28/12/2020) di kantor partai tersebut di Gampong (Desa) Geulanggang Teungeh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen bersamaan dengan Musda PKS se-Indonesia.

Setelah ditetapkan, Zulfahmi bersama pengurus lengkap dilantik oleh Pembina PKS Regional Sumbagut yang dilakukan secara virtual zoom.

Zulfahmi usai dilantik, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PKS Bireuen lima tahun ke depan.

“Mohon dukungan semua masyarakat, agar kami mampu menjalankan amanah ini lima tahun ke depan. Dan PKS akan terus menjadi partai yang melayani masyarakat,” sebut Zulfahmi.

Kemudian anggota DPRK Bireuen Dapil II (Kecamatan Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, Jangka) menjelaskan, sistim pemilihan ketua PKS tingkat DPD dan DPW berbeda dengan yang berlaku di partai politik lain.

“Kalau di PKS ketua DPD tidak dipilih oleh pengurus kecamatan, tetapi ditetapkan oleh DPP berdasarkan usulan dari DPW (Dewan Pengurus Wilayah),” terang Zulfahmi.

Ditanya target dan agenda PKS Bireuen pada Pilkada Bireuen mendatang, Zulfahmi memastikan partai berbasis islam yang saat ini memiliki empat kursi legislatif di DPRK Bireuen akan mengusung calon baik sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.

“Itu (mengusung calon bupati) sudah pasti. Secara perolehan kursi legislatif, memang kami belum bisa mengusung calon secara mandiri. Namun kami membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai mana pun yang sesuai dengan cita cita perjuangan partai,” jelas anggota DPRK Bireuen ini yang dipercayakan sebagai Ketua Komisi V membidangi Pendidikan.

Susunan lengkap Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Bireuen Periode 2020-2025 adalah,  Majelis Pertimbangan Daerah, Ketua, H. Ismail Adam, BA, Sekretaris, H. Hasanuddin Usman.

Dewan Pengurus Daerah, Ketua, H. Zulfahmi, ST, MT, Sekretaris, Syahrizal, SP,
Bendahara, T. Akmal, ST, Kaderisasi, Syafie M. Isa.

Dewan Etik Daerah, Ketua, Rizal Agusti Yasin, Sekretaris, Yusriadi, SH.(Rizanur)