KABAR BIREUEN-Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bireuen membagikan ratusan sembako untuk warga Bireuen yang terdampak covid-19, Selasa (12/5/2020).

Selain memberikan ratusan paket sembako, KNPI Bireuen juga lagi mempersiapkan masker untuk di bagikan kepada masyarakat.

Ketua KNPI Bireuen, Asnawi yang langsung ikut membagikan sembako mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan telur.

“Ini untuk mencukupi kehidupan masyarakat di tengah pendemi covid-19, apalagi ada yang dilanda banjir di bulan suci Ramadhan ini,” kata Asnawi.

Dia menambahkan, masyarakat Bireuen masih banyak yang belum menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Nanti kita lakukan pembagian masker dan sosialisasi pentingnya pakai masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Apakah masker belum merata atau masyarakat malas memakainya,” sebutnya heran.

Bendahara KNPI Bireuen Muammar Kadafi menambahkan, sembako dikumpulkan dari kawan-kawan pengurus yang merasa lebih dari segi ekonomi dan mau ikut menyumbang.

“Ini atas inisiatif masing masing pengurus yang iba melihat masyarakat yang ekonominya anjlok akibat Pandemi Covid-19,” sebutnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN