KABAR BIREUEN – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi  Remaja Mesjid Indonesia  Kabupaten Bireuen bekerjasama UTD RSUD dr Fauziah  menggelar kegiatan Kemanusiaan donor darah di komplek Masjid Agung Sultan Jeumpa, Jum’at pagi (19/6/2020).

Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bireuen Tgk Razali Ismail didampingi Sekretaris Mulyadi Zakaria S Pil.I, MA sejumlah pengurusnya dan  H Jamaluddin A Gani yang akrab disapa H Jamal 88, dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan kemanusiaan donor darah yang pertama kali dilaksanakan BKPRMI Kabupaten Bireuen dalam rangka menyambut donor darah dunia tahun 2020.

Dikatakan, mengingat kebutuhan darah untuk saudara-saudara kita di rumah-rumah sakit Bireuen sering mengalami krisis  darah, BKPRMI Bireuen terpanggil untuk menggelar acara kemanusiaan donor darah guna memenuhi kebutuhn masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Dalam kegiatan perdana yang digelar BKPRMI Bireuen di komplek Masjid Agung Sultan Jeumpa Jum’at pagi (19/6/2020), peserta donor darah terdiri dari pengurus BKPRMI, remaja masjid, jamaah Jumat dan masyarakat, berhasil mengumpulkan 24 kantong darah.

Tgk Razali Ismail, juga mengatakan, kegiatan donor darah akan dijadikan program rutin bagi BKPRMI setiap tiga buan sekali akan menggelar kegiatan donor darah bagi anggota BKPRMI.

Diimbau para Remaja Mesjid-Mesjid di Kabupaten Bireuen dapat bergabung dengan BKPRMI agar dapat melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah

“Ini untuk membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhknnya di rumah-rumah sakit Bireuen yang selama ini mengalami krisis darah,” harap Tgk Razali Ismail.

Nurmalia AR petugas Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah dalam keterangannnya kepada Kabar Bireuen menjelaskan  donor darah yang digelar bekerjasama BKPRMI Bireuen para peserta donor langsung mendonor darah di dalam bus donor darah.

Pada donor darah kali ini, berhasil mengmpulkan 24 kantong darah terdiri dari golongan A,  2 kantong, golongan B, 9 kantong, golongan O, 11 kantong dan golongan AB, 2 kantong.  (H.AR Djuli).

BAGIKAN