Dosen Fikom Umuslim latih IT Praktek Bidan hadapi Wabah Covid-19

KABAR BIREUEN-Praktek mandiri bidan desa Desita Desa Pulo Ara Geudong Teungoh,  Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, mengikuti pelatihan untuk penggunanaan perkembangan IT untuk memanfaatkan  aplikasi pendaftaran dan promosi praktek dengan menggunakan teknologi Informasi.

Tujuan aplikasi ini untuk mencegah terjadinya kontak langsung dan berkumpulnya antar pasien saat menunggu antrian, hal ini dalam rangka untuk pencegahan menghadapi situasi  wabah corona (Covid 19) yang semakin mewabah sampai kedesa.

Pihak bidan Desa Desita memanfaatkan beberapa tenaga dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim yang sedang melakukan pengabdian masyarakat sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut.

Peserta pelatihan pengelola praktek mandiri bidan Desita dan mitra yang terlibat.

Ketua tim pelatihan, Imam Muslem,M.Kom kepada media, Jumat (24/4/2020), menyebutkan, peserta akan diberikan beberapa  materi pelatihan dan sosialisasai tentang pemanfaatan teknologi informasi sebagai media promosi dan pendaftran konsultasi,.

“Jadi tujuannya nantinya setelah pemanfaatan teknologi ini akan dapat meminimalisir untuk  berkumpulnya antrian pasien dalam jumlah banyak pada waktu tertentu, hal ini sejalan untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah virus Corona,” jelas Imam Muslem..

Kegiatan pelatihan dilakukan sejak  13-20 April 2020, dengan pemateri  Imam Muslem, M.kom, Dedy Armiady,M.Kom, Iqbal, MCs, Zulkifli, Mkom dan Iskandar Zulkarnain,M.Kom.

“Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini akan mendapat pengetahuan dan peningkatan kemampuan pegawai dan staf praktek mandiri bidan desa Desita dan mitra dalam memanfaatkan teknologi Informasi, apalagi menghadapi situasi mewabahnya virus Covid 19 ini,” katanya. (REL)

BAGIKAN