KABAR BIREUEN – Sejumlah dosen, karyawan dan staf di lingkup Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen mendapat penghargaan dari Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd.

Penghargaan tersebut sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan oleh dosen, staf dan karyawan, termasuk tenaga kebersihan dan pengamanan (satpam) di lingkup Umuslim.

Sertifikat itu diberikan pada suatu acara dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen XIX tahun 2022, Sabtu (15/1/2022).

Adapun dosen berprestasi kategori dosen favorit mahasiswa, juara satu Elfiana SP MSi, juara dua Drs Iskandar MA dan juara tiga Naya Desparita SP MSi.

Sedangkan juara harapan satu Nursayuti SP MSi, harapan dua Rahmi Hayati MPd, harapan tiga Dr Alfi Syahrin M Pd dan harapan empat Dewi Maritalia SST MKes.

Kemudian, dosen berprestasi kategori pelaksanaan pembelajaran, juara pertama Nurhayati SPd MSi, juara dua Misnawati MPd dan juara tiga M Rezeki Muammar SSi Med.

Untuk juara harapan satu Asrul Karim Med, harapan dua  Fahrurrazi MPd dan harapan tiga Nurlaili MPd.

Berikutnya juara harapan satu Dr Rahmi Novalita MPd, harapan dua Syifa Saputra SPd MPd dan harapan tiga Dr Cut Azizah ST MT.

Sementra untuk karyawan yang berkinerja baik di lingkungan fakultas antara lain dari Fakultas Pertanian, Syahirman Hakim STP MSi, Dr Yayuk Kurnia Risna dan Nursayuti SP MSi.

Di lingkungan FKIP karyawan berkinerja baik, Marnita MPd, Siti Khaulah dan Fachrurrazi MPd.

Kemudian, untuk Fakultas Ilmu Komputer, yaitu Sri Winar Mkom, Iqbal MCs dan Munar MKom.

Dari Fakultas Teknik, Kumita MT, M Yanis ST MT dan Raden Dedi Iman Kurnia MT.

Untuk FISIP, Jamaluddin SE MSi Ak, Sri Murniyanti SKM MAP dan Adri Patria.

Fakultas Ekonomi yang terbaik M Saleh MSi, Dr Mukhlis MSi dan Azka Rizkina MSi.

Program Studi Diploma III Kebidanan yang terbaik Siti Rahmah M Kes, Irma Fitria M Kes dan Yurlita Suri AMd.

Di lingkungan pascasarjana, karyawan terbaik adalah Dr Rahmi Novalita MPd, Dr Abdul Malik MSc dan Dr drh Zulfikar MSi.

Menurut Kabag Humas Umuslim, Zukifli, M.Kom, para dosen berprestasi dan karyawan terbaik tersebut diberikan sertifikat penghargaan dan hadiah lainnya yang diserahkan Rektor Umuslim, Dr. Marwan, MPd dan pimpinan lainnya, baik dari unsur yayasan maupun rektorat.

Selain pemberian penghargaan, dalam rangka memeriahkan hari Jadi Umuslim tahun 2022 ini, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan, seperti zikir dan doa bersama serta kegiatan lainnya.

Adapun kegiatan lain tersebut yaitu pemberian piagam penghargaan kepada dosen dan karyawan berprestasi, gotong royong bersama, senam massal serta juga lomba memasak antar fakultas yang dilaksanakan pada Sabtu (15/1/2022). Doa dan zikir bersama serta santunan anak yatim dilaksanakan Jumat (14/01/2022).

Sementra pada Sabtu (15/1/2022), dilaksanakn sejumlah kegiatan antara lain senam massal, gotong royong bersama, lomba memasak serta pembagian hadiah bagi dosen dan karyawan berprestasi. (Rel)