KABAR BIREUEN -Aksi sosial donor darah yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen , Selasa, (9/2/ 2021) mengumpulkan 26 kantong darah.

Kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-75 itu dilaksanakan di Kantor PWI Bireuen di Jalan Iskandar Muda No 11, Kota Juang, Bireuen.

Para pendonor terdiri dari kalangan pejabat, Anggota DPRK Bireuen, Zulfikar SE, wartawan wilayah liputan Kabupaten Bireuen dan kalangan masyarakat. Proses donor darah dilakukan di bus UTD RSU Fauziah yang parkir di halaman kantor PWI Bireuen.

Suasana di sekitar Kantor PWI Bireuen terlihat semarak dengan adanya papan bunga yang dipasang para kepala SKPK, pengusaha, tokoh masyarakat dan kalangan lainnya yang berjejer di sekitar kantor PWI Bireuen.

Ketua PWI Kabupaten Bireuen , Suryadi mengatakan donor darah yang dilaksanakan hari ini pertama kali digelar PWI Bireuen.

Kegiatan donor darah dilaksanakan untuk mengatasi kekurangan darah yang selama ini sering terjadi. Kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut. Karena setetes darah menyelamatkan nyawa manusia.

“Alhamdulillah pada donor darah ini terkumpul 26 kantong. Sebagai langkah pertama donor darah, hal tersebut terbilang sukses dan mengembirakan. Apalagi kita mengadakannya di kantor dan diikuti pengurus dan sejumlah rekan wartawan liputan Bireuen. Semoga kedepan bisa dilaksanakan lagi,” harapnya.

Dikatakan Suryadi, pada kegiatan HPN kali ini, selaian diisi dengan donor darah bekerja sama dengan PMI Bireuen dan UTD RSU Fauziah pada siang hari, juga ada syukuran serta santunan anak yatim pada malam harinya.

Suryadi mengatakan syukuran malamnya dihadiri sejumlah wartawan lintas organisasi dan sejumlah sahabat PWI dari berbagai kalangan. Sedangkan anak yatim berasal dari sekitaran kantor PWI Bireuen. (Ihkwati)