KABAR BIREUEN– Sauan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Bireuen melakukan penertiban lapak pedagang ikan dan sayur di kawasan Blok PJKA, komplek Pasar Ikan Lama Bireuen, Kamis (9/7/2020) pagi.

Penertiban yang dipimpin Kasatpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed SE itu melibatkan Polsek Kota Juang, Danramil, anggota POM, TNI, Kodim Bireuen, camat serta Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Bireuen.

Chaidir Abed kepada Kabar Bireuen menyebutkan, penertiban dimulai dengan briefing di halaman pendopo Bupati Bireuen sekira pukul 06.15 WIB, setelah itu tim bergerak ke lokasi.

Penertiban dilakukan oleh petugas mulai dari jalan masuk depan kantor POM Bireuen, lalu  masuk ke arah Meunasah Blok.

“Kami tertibkan juga barang-barang dagangan yang berada di pinggiran jalan yang mempersempit jalan tersebut,” sebutnya.

Ditambahkannya, setelah memindahkan barang-barang tersebut anggota Satpol PP dan tim lainnya kemudian menertibkan lapak penjual ikan dan lapak-lapak penjual sayur di komplek Bekas Pasar Ikan Lama.

Barang, tong-tong ikan,  lapak dagangan, kayu , terpal diangkut ke truk dan mobil.

Penertiban lapak penjual ikan dan sayur selesai dilaksanakan sekira pukul 09.00 WIB dan semuanya berjalan lancar dan aman.

“Setelah ditertibkan dari lapak pedagang ikan dan sayur yang biasa menjajakan jualan di sepanjang jalan kawasan tersebut sudah lancar dilalui warga,” katanya.

Disebutkan Chaidir Abed, penertiban tersebuit dilakukan pihaknya berdasarkan arahan dari Bupati Bireuen untuk penataan kota Bireuen agar ampak bersih, indah serta tertata baik .

Namun dalam setiap peneriban tersebut tetap harus mengedepankan sikap yang sopan serta pendekatan humanis dengan para pedagang. (Ihkwati/*)

 

BAGIKAN