KABAR BIREUEN-Direktur Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) dan Juru Bicara Akmal Rusli memberikan piagam penghargaan dan santunan untuk almarhum Muhammad Zaki Bin Zakaria (Cekgu Zaki) di Desa Cok Kruet, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Senin (6/7/2020).

Piagam penghargaan dan santunan dari lembaga kemanusiaan Eddie Foundation tersebut diserahkan langsung oleh direktur lembaga ini kepada ibunda Muhammad Zaki (Cekgu Zaki ) dan turut didampingi oleh Camat  Makmur Azmi, S. Ag, Ketua Asosiasi Geuchiek Kecamatan Makmur Tgk. Sabri, relawan Eddie Foundation dan masyarakat sekitar.

“Piagam penghargaan dan santunan ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi yang cukup tinggi dari lembaga kemanusiaan Eddie Foundation kepada almarhum Muhammad Zaki, putra Aceh yang telah mendedikasikan hidupnya dalam dunia pendidikan sehingga telah merubah wajah pendidikan Papua khususnya, Indonesia umumnya “. Tegas Teuku Eddy.

Camat Makmur Azmi mewakili pihak pemerintah, mengucapkan terimakasih kepada lembaga Kemanusiaan Eddie Foundation yang telah bersusah payah memfasilitasi orang tua almarhum Muhammad Zaki (Cekgu Zaki) yang meninggal dalam pengabdian nya untuk masyarakat di tanah Papua.

Dengan kepedulian Eddie Foundation tersebut masyarat Aceh khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya sangat terbantu.

“Semoga Eddie Foundation ke depan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Indonesia khusus Aceh. Kami doakan semoga Eddie Foundation terus berjaya hingga mendunia,” tutur Azmi.

Pada saat bersamaan Jubir Eddie Foundation Akmal Rusli juga bercerita kronologis pertemuan dengan Ibunda Cekgu Zaki di Banda Aceh, berikut fasilitasi kepulangan Ibunda ke Krueng Mane dan Desa Cot Kruet, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen di tengah-tengah suasana duka sampai dengan penyerahan piagam penghargaan dan santunan yang diterima langsung ibunda Cekgu Zaki, Dahniar.

“Iya, Alhamdulillah dari awal Eddie Foundation menemani kami dan keluarga sejak dari Banda Aceh hingga di antar ke kampung Halaman di Desa Cot Kruet ,” ungkap Ibunda Cekgu Zaki, Dahniar.

Mendapatkan Info dari Koordinator ADO For Papua, Cut Asmaul Husna di Banda Aceh ketika itu, lantas Team Eddie Foundation mengantar pulang Ibunda Cekgu Zaki dari Banda Aceh ke Krueng Mane, lalu ke Cot Kruet.

“Dan kami terus bersama sampai hari ini kita serahkan piagam penghargaan dan santunan buat Almarhum, pemuda Aceh Hebat yang mengabdikan hidupnya di dunia pendidikan,” pungkas Akmal Rusli.(REL)

BAGIKAN