KABAR BIREUEN– Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) mengelar malam amal yang dilaksanakan di Ocean Coffee, Matangglmpangdua, Kecamatan Peusangan, Jumat (14/2/2020) malam.

Malam amal tersebut merupakan yang ketika kalinya digelar KPB sepanjang komunitas sosial tersebut berdiri pada januari 2019 lalu.

Kali ini , sponsor utama kegiatan malam adalah Erik Oppo Smarphone, dan didukung oleh AW Advertaising, Karang Taruna Rambong Raya, EOS Iphonestore , GMinn, DK,  Phobia, Skala Detik, Kabar Bireuen, Najwa Ponsel, Siroop Mawar, pemerintah Gampong Keude Matang.

Koordinator KPB, deni Putra SE MM pada kesempatan itu menyebutkan, donasi pada malam amal yang digelar KPB tersebut nantinya disumbangkan kepada salah satu relawan KPB, Dedy Arianto yang mengalami kecelakaan saat membawa pasien hamil dengan ambulance.

Pada kesempatan itu, Deni juga mengatakan selama ini, KPB telah membangun 11 rumah untuk dhaufa dan lansia, bantuan sumur bor, sembako, dua becak dan bantuan kemanusian lainnya, termasuk pendampingan pasien yang sakit.

Pada malam alam itu, turut diserahkan bantuan sembako oleh Erik pemilik Erik oppo Smartphone selaku sponsor utama kegiatan malam amal kepada Rahmani, ibu sembilan anak yang pernah dibantu KPB bersama warga Gampong Keude Matang untuk merehab rumahnya di tanah milik tetangganya.

selain itu, salah satu donatur dari luar negeri menyerahkan uang tunai kepada Ibu Rahmani yang diserahkan salah satu relawan KPB, Abu Rizal.

Pada malam amal tersebut dilelang sejumlah barang berupa baju kaos dan buku KPB , terkumpul dana Rp 465 ribu dari sumbangan pengunjung dan dari penjualan baju Rp 180 ribu.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah penyanyi dan pembacaan puisi. (Ihkwati)

BAGIKAN