KABAR BIREUEN – Dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Seulawah 2022, salah satu target operasi adalah terminal bus antar kota antar provinsi yang berlokasi di Batoh Banda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh didampingi Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Kepala Terminal Batoh dan Kepala Cabang Jasa Raharja, meninjau keberangkatan arus mudik dari Banda Aceh ke Medan.

Hasil pengecekan jumlah penumpang yang berangkat ke Medan pada Jumat malam (22/04/2022), telah terjadi lonjakan penumpang yang sangat signifikan.

Demikian kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini.

“Terjadinya lonjakan penumpang pada Jumat malam ini, didominasi oleh mahasiswa asal Sumatera Utara yang kuliah di Banda Aceh. Mereka kembali ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri, karena sudah mendapatkan libur dari kampus,” jelas Dirlantas.

Sementara itu, menurut Kepala Terminal Batoh Banda Aceh, Heri, Jumat malam ini hampir semua kursi di bus penuh.

“Tidak seperti malam sebelumnya. Biasanya jumlah penumpang yang berangkat tidak lebih dari 45 persen kapasitas kursi yang ada,” sebut Heri.

Dirlantas Polda Aceh dan rombongan juga mengecek Prokes dan vaksinasi penumpang melalui aplikasi Peduli Lindungi. Dikatakan Dirlantas, hampir sebagian besar penumpang sudah vaksin kedua dan banyak juga yang sudah booster. (Red)