KABAR BIREUEN – Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, SIK MH selaku Kasatgas Operasi Ketupat Seulawah 2022, mengecek kesiapan Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, pada Sabtu (23/4/2022).

Menurut Dirlantas, pengecekan yang dilakukannya, selain melihat kesiapan Bandara SIM juga dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang berangkat meninggalkan Aceh maupun pemudik yang tiba di Aceh.

“Situasi di Bandara SIM sangat padat dengan penumpang karena hampir 100 persen kursi pesawat sudah penuh sampai Lebaran Idul Fitri,” sebutnya.

Menurut petugas di Bandara SIM, sebagaimana dikutip Dirlantas, sejak tanggal 20 April 2022 jumlah penumpang selalu penuh karena keinginan masyarakat untuk mudik menggunakan pesawat sangat tinggi.

Dijelaskan Dirlantas lagi, saat pengecekan itu, dirinya sempat berdialog dengan penumpang yang akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Garuda. Mereka menyampaikan agar frekuensi terbang Pesawat Garuda ke Banda Aceh supaya menjadi dua kali sehari, mengingat arus mudik semakin meningkat.

Pada kesempatan itu, Dirlantas juga menyampaikan pesan kepada operator di Bandara SIM agar memberikan pelayanan prima kepada penumpang, sehingga tidak terjadi komplain dari masyarakat. (Red)