KABAR BIREUEN – Meskipun masih dalam kondisi pandemi covid-19 kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Bireuen dari kota sampai ke desa-desa masih dalam keadaan aman dari dampak virus corona (covid-19).

Sumber diperoleh dari Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Bireuen menyebutkan, selama bulan cuci Ramadhan, malam takbiran hingga Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriah (24/5/2020), kaum muslimin dan muslimat  Kabupaten Bireuen yang terdiri dari 17 kecamatan dan 609 desa masih aman dalam melaksanakan ibadah shalat wajib, shalat sunnat Tarawih, shalat Tasbih dan shalat Idul Adha di 170 Masjid yang tersebar di 17 kecamatan dan kemukiman.

Selama Ramadhan melaksanakan ibadah shalat lima waktu dan shalat Tarawih berjamaah di masjid-masjid, meunasah-meunasah para Imam usai melaksanakan shalat,  selalu membacakan doa tolak bala memohon kepada Allah SWT agar masyarakat terhindar dari wabah virus corona dan wabah virus corona yang mengancam masyarakat dunia dapat segera pulih kembali.

Amatan Kabar Bireuen, seluruh masjid di Kabupaten Bireuen masih tetap melaksanakan shalat berjamaah lima waktu, shalat Jum’at dan shalat Tarawih berjamaah dengan shaf rapat seperti biasa.

Berbeda halnya dengan daerah-daerah yang parah terdampak virus corona shalat Jum;at ditiadakan di masjid-masjid, untuk menghidari penyebaran virus corona yang masih dalam keadaan darurat.

Para jamaah memakai masker tetap mematuhi imbauan Pemerintah untuk mencegah tertularnya virus corona,  masyarakat Kabupaten Bireuen Alhamdulillah masih aman dari virus corona. (H.AR Djuli/*)

BAGIKAN