KABAR BIREUEN– Pemerintah Kabupaten Bireuen, Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen menyerahkan kursi roda kepada pengidap gula darah, Hamdani (48) di Desa Cot Ulim, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Rabu (24/11/2021).

Kursi roda tersebut diserahkan Kadinsos Bireuen Bob Mizwar, SSTP, M.Si, didampingi Anggota DPRK Bireuen dari F-PKS Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Juli/Jeumpa, Hasanuddin yang menangani bidang Sosial.

Kadinsos Bireuen, Bob Mizwar menyebutkan, pada prinsipnya memang salah satu kewajiban dari pemerintah untuk menangani fakir miskin kemudian disabilitas dan berbagai keperluan pelayanan soasial lainnya.

“Kami tentu saja sangat berharap peran sosial dan masyarakat termasuk di dalamnya adalah perangkat desa dan juga disini ada anggota dewan kebetulan sudah mendapatkan informasi dari masyarakat kaum bawah dan juga sebagai detektif wilayah untuk membantu bersama,” sebutnya.

Dikatakan Bob Mizwar, ini adalah program reguler dan juga dari manapun ada informasi akan dibantu, yang jelas kewajiban pemerintah menangani setiap keperluan kegiatan sosial sesuai dengan kewenangan pemerintahan.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang memerlukan dan dapat meringankan bebannya,” katanya.

Sementara itu, Hasanuddin menyebutkan,  penyerahan Bantuan tersebut berdasarkan Informasi Ketua PKH Desa Cot Ulim, dimana ada warga yang membutuhkan bantuan  kursi roda.

“Kita akan berupaya membatu siapa saja yang membutuhkan bantuan, tanpa membeda-bedakan siapa penerimanya. Kalau ada informasi akan kita tindaklanjuti,” ujarnya.(Ihkwati)