KABAR BIREUEN-Dinas Sosial Aceh melakukan seleksi Karang Taruna dan Organisasi Sosial (Orsos) berprestasi tingkat Provinsi Aceh, di Banda Aceh, 27-29 Oktober 2021.

Kegiatan seleksi dibuka Kadis Sosial diiwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Aceh, Abdul Jabar, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Jabar menyampaikan, kegiatan seleksi Karang Taruna dan orsos merupakan salah satu upaya dinsos dalam meningkatakn partisipasi sosial masyarakat.

“Kegiatan seleksi bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan pada pilar-pilar sosial yang telah berbuat di masyarakat dan menjadi mitra pemerintah,” jelasnya.

Diakhir penyampaian, Abdul Jabar mengajak pilar-pilar untuk meningkatkan kemitraan dalam rangka untuk menanggulangi berbagai hal tentang kesejahteraan sosial.

Sebelumnya Ketua Panitia, Malawani, SE melaporkan, kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protkes ketat, dimulai 27- 29 Oktober 2021, diikuti sebanyak 13 perwakilan karang taruna desa dari berbagai kabupaten/kota.

“Sedangkan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)/Orsos diikuti 8 perwakilan orsos juga bersal dari kabupaten/kota,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet,ST,MT menyampaiakan, seleksi karang taruna berprestasi bisa mendorong kreaatifitas karang taruna desa untuk lebih produktif, berinovasi, dan bisa mendorong karakter generasi muda agar lebih mandiri dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakat dan generasi muda..

Adapun tim seleksi Karang Taruna Ismet,ST.,MT, Ichwanul Fitri. S.Ag.,M.Kes dan Zulkifli, M.Kom.

Sedangkan tim seleksi LKS/Orsos terdiri dari Isnandar, AKS., MSi, Firdaus Nyak Idin, MSi, dr.Khaidir dan Vici Yulian, AKs.,MSi. (REL)