KABAR BIREUEN – Tim gabungan Dinas Perhubungan-bersama Satlantas Polres Bireuen menggelar razia bersama tertibkan mobil angkutan umum L-300 dan Labi-Labi di area terlarang kawasan Terminal lama Bireuen, Jalan Gajah, depan Telkom Bireuen, Jum’at petang (26/6/2020.

Tim gabungan Dishub – Satlantas Polres Bireuen yang menggelar penertiban mobil penumpang L300 dan labi-labi di area terlarang dengan penuh tolerensi masih mengingatkan para sopir-sopir L300 dan Labi-Labi agar mematuhi peraturan lalu lintas tidak parkir, menaikkan dan menurunkan penumpang di area terlarang.

Kadishub Bireuen Ismunandar,ST, MT melalui Kabid Angkutan dan Terminal Dishub Faisal Ilyas,ST, MT dalam percakapan dengan Kabar Bireuen di lokasi penertiban  mengimbau para sopir-sopir mobil penumpang L300, labi-labi dan mobil-mobil pribadi memiliki kesadaran mematuhi terhadap peraturan lalu lintas tidak parkir sembarangan  di beberapa ruas  jalan dalam kota Bireuen yang dipasang rambu larangan.

“Mematuhi peraturan lalu lintas bukan untuk kepentingan Dishub dan Satlantas, akan tetapi untuk kepentingan ketertiban umum, keselamatan penumpang dan pengguna jalan,” harap Faisal.

Dikatakan,  tim Dishub – Satlantas Polres Bireuen selama dua minggu kedepan masih memberikan sosialisasi menasehati para sopir mobil angkutan umum L300 dan labi di area terlarang dalam kota Bireuen dan jika masih membandel akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara Kasat Lantas Polres Bireuen AKP W Rahmat Cahyadi,SH, M Si melalui Kanit Patroli Lantas Bripka Nasir mengatakan, pihak Satlantas Polres Bireuen siap membantu Dishub menertiban mobil angkutan umum L-300 dan Labi yang masih membandel parkir menaikkan dan menurunkan penumpang di area terlarang.

Para sopir L300, Labi-Labi dan petugas Loket bus jangan main kecing-kucingan terhadap parkir di area terlarang. Jangan seperti biduk lalu kiambang bertaut, petugas penertiban datang parkir bus tertib, petugas pulang kembali parkir di tempat terlarang.

“Penertiban lalu lintas untuk kepentingan umum bukan hanya kewajiban petugas akan tetapi kewajiban kita semua untuk meciptakan lalu lintas umum di kota Bireuen tertib dan aman,” harap Kanit Patroli Lantas. (H.AR Djuli/*).

BAGIKAN