KABAR BIREUEN – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra SE melantik Pengurus KNPI Bireuen periode 2021-2024, Sabtu malam, (15/1/ 2022) di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Muammar Kadafi dan kawan-kawan yang sudah dilantik, mudah-mudahan bisa mengemban amanah para pemuda di Bireuen.

Banyak hal terjadi di Bireuen dan juga di Aceh, dua diantaranya yang harus menjadi perhatian yaitu masalah pengangguran dan narkoba.

“Ini harus jadi catatan penting bagi anak-anak muda di Bireuen, usai ini dapat membuat rapat kerja untuk mencari solusi ini,” pesannya.

Ketua KNPI Aceh itu juga berharap agar anak muda juga dapat berperan serta dalam upaya mencegah judi online, peredaran narkoba sangat luar biasa.

Dia berharap hal tersebut menjadi catatan bagi Kadafi dan kawan-kawan KNPI Bireuen, berperan mendukung program pemerintah mencegah peredaran narkotika dan obat-obat terlarang.

“Semoga Bung Kadafi dan kawan-kawan  bersama Bupati turut serta membantu program pemerintah, sinergis melaksanakan khususnya bagian kepemudaan, dan umumnya program pemberdayaan masyarakat,” harap Wahyu.

Diharapkan juga kepada Bupati Bireuen dan Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar, ada ploting khusus dana untuk kepemudaan di Bireuen, karena pemuda ini sangat penting sebagai tiang dari pada bangsa, kalau pemuda kuat maka bangsa juga akan kuat.

“Mudah-mudahan KNPI dan anak muda Bireuen, bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, bisa bekerjasama untuk memajukan Kabupaten Bireuen dan ini harapan kami KNPI Provinsi kami titip KNPI kepada Bupati dan Ketua DPRK serta anggota,” harap Wahyu Saputra.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengucapkan selamat atas dilantik pengurus DPD KNPI Bireuen, dan diharap dengan ramainya jumlah pengurus ini, menjadi bagian penting dalam menyusun program berkualitas guna membangun Bireuen.

“Saya melihat pengurus KNPI dilantik ini mayoritas 60 sampai 70 persen adalah generasi baru yang nantinya akan menjadi bagian pembangunan Indonesia dalam bonus demografi tahun 2035,” ujarnya.

Bupati mengharapkan Muammar Khadafi bersama pengurus KNPI bisa menjadi penggerak untuk maju, dan rencanakan berbagai program serta dapat melanjutkan program pengurus sebelumnya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan, pemerintah saat ini masih terus fokus untuk penanganan Pandemi Covid-19 dan dibebankan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kami di daerah juga telah diwajibkan pemerintah pusat, masyarakat harus 70 persen divaksinasi, kinerja kami Bupati juga diukur, sekarang seluruh potensi anggaran, termasuk dana desa diarahkan untuk Covid-19 dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Bupati.

Adapun pengurus DPD KNPI Bireuen dilantik antara lain, Ketua Muammar Khadafi, SPd.I, serta 24 wakil ketua berbagai bidang, Sekretaris Sudirman Ismail S.Kom dan 24 wakil sekretaris, Bendahara Hendri Suheri, SE dan 24 wakil bendahara, ketua dan anggota dari 24 departemen. (Ihkwati)